Home » Teknologi » 4 Cara Cek Nomor XL Axiata Paling Mudah dan Cepat

4 Cara Cek Nomor XL Axiata Paling Mudah dan Cepat

Cara cek nomor XL sebenarnya sangat mudah dan cepat. Ada berbagai macam cara yang bisa kamu coba, mulai dari yang termudah sampai paling ribet sekalipun.

Mengetahui nomor ponsel itu penting, baik untuk mengisi pulsa, kuota internet, atau memberikan nomor ke orang lain. Untuk itu, yuk simak cara cek nomor XL berikut ini untuk berjaga-jaga jika suatu saat kamu lupa nomor ponsel sendiri.

1. Cara Cek Nomor XL dengan Dial Up

Cek Nomor XL

Cara pertama yang paling mudah untuk cek nomor XL sendiri yaitu dengan Dial Up ke kode USSD XL. Nantinya, layar akan menampilkan pop-up yang berisi informasi seputar kartu XL kamu, termasuk status kesiapan jaringan, ICCID, dan lainnya.

Langsung saja, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk cek nomor XL dengan dial up:

  • Buka menu panggilan pada ponsel.
  • Tekan nomor *123*7*1*2*1*1# lalu klik Call.
  • Tunggu beberapa saat sampai nomor XL yang kamu gunakan muncul di layar pop-up.

Cara yang satu ini paling banyak dilakukan karena sangat mudah dan cepat. Hanya dengan sekali pencet tombol panggil, kamu sudah mendapatkan informasi terkait nomor XL mu, lengkap dengan status jaringan 4G nya.

Selain itu, kamu tidak perlu menggunakan akses internet maupun membayar biaya panggilan. Semuanya bisa dilakukan secara gratis, mudah, dan cepat.

2. Cara Cek Nomor XL melalui Customer Service

Cara Cek Nomor XL Axiata

Kamu juga bisa memanfaatkan layanan customer service untuk cek nomor XL, lho. Cara ini mungkin agak ribet, apalagi kamu harus menghubungi operator XL yang mungkin punya banyak kesibukan sehingga respon nya tidak cukup cepat.

Berikut beberapa opsi cek nomor XL melalui customer service:

1. Call Center XL

Biasanya, ada dua nomor call center XL yang bisa dihubungi, yaitu 817 dan 818. Nomor 817 akan menghubungkan kamu dengan petugas dari XL langsung. Layanan ini berbayar sekitar Rp 400/panggilan, jadi pastikan kamu punya cukup pulsa sebelum mencobanya.

Tapi, kalau kamu mencari layanan yang gratis dan bebas biaya, maka kamu bisa lakukan panggilan ke 818. Nomor ini akan menghubungkan kamu dengan IVR (Interactive Voice Response) atau mesin penjawab otomatis. Cukup ikuti instruksinya dengan benar.

2. E-mail Customer Service

Kamu juga bisa kirim email ke alamat [email protected] untuk cek nomor XL. Mengirim email termasuk cara yang mudah dan hemat biaya, karena kamu hanya butuh koneksi internet saja. Selain itu, kamu tidak perlu ribet melakukan prosedur panggilan dari CS seperti cara sebelumnya.

Menariknya lagi, selain bisa cek nomor XL, kamu bisa sekaligus tanya informasi lain seperti masa aktif nomor, jaringan internet, dan masih banyak lagi.

3. Via Website

Selanjutnya kamu bisa kunjungi website resmi XL yang beralamat di https://www.xl.co.id/id untuk melakukan live chat dengan customer service secara langsung.

4. Melalui Facebook atau Twitter

XL Axiata juga punya sosial media seperti Facebook dan Twitter yang bisa kamu coba untuk mengajukan bantuan atau pertanyaan terkait XL. Untuk cek nomor XL, kamu bisa mention akun Twitter @myXLCare atau FanPage Facebook @myXL.

3. Cara Cek Nomor XL dengan Aplikasi myXL

Cara Cek Nomor XL via Aplikasi myXL

Cara cek nomor XL di hp berikutnya adalah menggunakan aplikasi khusus dari XL yaitu myXL. Aplikasi ini punya banyak fitur dan manfaat. Tak hanya mengecek nomor, kamu bisa membeli paket data dan mencari informasi seputar kartu XL yang digunakan.

Hanya saja, aplikasi ini baru bisa dipakai jika kamu sebelumnya sudah pernah mendaftar nomor dan melakukan verifikasi. Jadi kalau kamu adalah pengguna baru, segera daftarkan nomor mu ke aplikasi myXL agar kedepannya lebih mudah untuk cek nomor, cek pulsa, dan lainnya.

Berikut cara cek nomor XL dengan aplikasi myXL :

  • Download lalu install aplikasi myXL melalui PlayStore atau App Store.
  • Login ke akun myXL yang kamu daftarkan.
  • Setelah berhasil masuk, kamu bisa melihat nomor XL yang aktif di halaman utama aplikasi.

Perlu diingat, kamu harus terhubung dengan koneksi internet jika ingin membuka aplikasi myXL. Dan cara ini hanya bisa dilakukan di HP yang sudah dimasuki kartu SIM dari nomor XL yang sama.

4. Cek Nomor XL dengan Melakukan Panggilan atau SMS

Cara cek nomor XL yang terakhir adalah dengan melakukan panggilan atau SMS ke nomor lain. Cara ini tentu sangat mudah dan cepat. Bahkan jika kamu bingung dengan beberapa cara sebelumnya, ini bisa jadi alternatif terbaik yang bisa dicoba.

Sebelumnya ada dua syarat yang harus dipenuhi, yaitu punya teman yang bersedia membantu dan punya pulsa. Cukup lakukan panggilan atau kirim SMS ke nomor orang lain, lalu minta orang tersebut untuk mencatat nomor yang masuk. Sangat mudah bukan?

Yup, itulah beberapa cara cek nomor XL yang bisa kamu pilih. Beberapa cara memang agak ribet, namun bisa dijadikan alternatif apabila ada cara yang sudah tidak work untuk saat ini. Kamu juga bisa cek kuota xl dengan mudah sekarang.

Semoga membantu ya!

About Puput Ariviana

Introvert yang suka drama korea

Leave a Comment