Resty Aprilia Founder blog bergaya.id, seorang dreamer and learner yang suka menulis perkembangan lifestyle kaum millenial dari masa ke masa.

45+ Model Dress Bridesmaid Hijab Modern & Elegan 2020

6 min read

Baju Bridesmaid Hijab Brokat

Bridesmaid Hijab – Keberadaan bridesmaid saat pesta pernikahan kini sudah menjadi budaya yang banyak diterapkan di Indonesia. Maka tak heran, belakangan ini makin banyak inspirasi busana bridesmaid yang beredar di sosial media maupun situs pencarian lainnya.

Kebanyakan wanita pasti suka merasa bingung memilih model busana bridesmaid seperti apa yang cocok dikenakan. Kalau kamu berhijab, kamu bisa tiru beberapa model baju bridesmaid hijab yang kami rekomendasikan di bawah ini.

Jangan sembarangan memilih model baju bridesmaid, terutama untuk kamu yang berhijab. Mulai dari segi model, bahan, hingga motif, semuanya perlu dipertimbangkan dengan matang supaya tidak ada kesalahan.

Jangan sampai salah kostum yang bisa membuat pesta pernikahan teman atau saudaramu menjadi rusak. Daripada berlama-lama, langsung saja intip inspirasi baju bridesmaid hijab berikut.

Model Baju Bridesmaid Hijab

1. Baju Bridesmaid Hijab Brokat

Baju Bridesmaid Hijab Brokat

Bahan brokat selalu jadi pilihan utama untuk gaun pesta, termasuk baju bridesmaid. Entah itu dipadukan dengan satin atau batik, baju brokat selalu terlihat sempurna. Pilihlah yang warnanya netral dan kalem supaya penampilanmu lebih manis dan tak berlebihan.

2. Baju Bridesmaid Hijab dengan Celana Panjang

Baju Bridesmaid Hijab dengan Celana Panjang

Tak melulu harus mengenakan gaun atau rok batik, kamu bisa padukan celana panjang sebagai seragam bridesmaid. Celana bahan berpotongan lurus ini akan terlihat sempurna disandingkan dengan tunik brokat. Selain modis dan kekinian, style seperti ini juga sangat simple dan anti ribet.

3. Model Baju Bridesmaid Hijab Simple

Model Baju Bridesmaid Hijab Simple

Jadi bridesmaid tak harus memakai baju yang mewah dan glamour kok. Dengan setelan simple seperti di atas pun sudah terlihat sangat kompak saat difoto. Dan yang pasti, penampilan bridesmaid tak akan menyaingi sang pengantin wanita.

4. Gaun Bridesmaid Hijab Kombinasi Satin

Gaun Bridesmaid Hijab Kombinasi Satin

Bahan satin yang lembut dan mengkilap memang dapat membawa kesan mewah pada penampilan. Sangat cocok dijadikan pakaian pesta termasuk untuk baju bridesmaid hijab. Makin sempurna jika kamu padukan dress satin ini dengan bahan brokat atau tile akar.

5. Kebaya Bridesmaid Hijab

Kebaya Bridesmaid Hijab

Tak melulu dress atau gaun, kebaya juga cocok untuk seragam bridesmaid hijab. Kamu bisa pilih kebaya modern atau kebaya tradisional seperti di atas. Namun untuk pernikahan bertema adat, kebaya bridesmaid tradisional sangat direkomendasikan.

6. Baju Bridesmaid Model Mermaid

Baju Bridesmaid Model Mermaid

Long dress model duyung dengan sentuhan tile atau tafeta sangat cocok kamu coba. Untuk baju bridesmaid hijab, warna peach atau salem seperti di atas sangat kami rekomendasikan. Cukup padukan dengan hijab segi empat yang akan menjadikan penampilanmu makin sempurna.

7. Gaun Bridesmaid Mewah dan Elegan

Gaun Bridesmaid Mewah dan Elegan

Simple but elegant, itulah kesan pertama saat melihat model baju bridesmaid yang satu ini. Meskipun terkesan polos, kain satin yang mengkilap membuatnya terlihat sangat elegan. Apalagi dengan pilihan warna merah maroon yang makin mewah dan menawan.

8. Dress Bridesmaid Hijab Polos

Dress Bridesmaid Hijab Polos

Dress berpotongan rok yang lebar bisa jadi salah satu inspirasi baju bridesmaid mu. Meskipun polos, modelnya yang jatuh terlihat cukup anggun saat dikenakan. Supaya lebih menarik, tambahkan aksen layer atau sabrina dengan taburan payet mutiara.

9. Kebaya Bridesmaid dengan Selendang Panjang

Kebaya Bridesmaid dengan Selendang Panjang

Model kebaya memang semakin bervariasi belakangan ini. Setelan kebaya modern dengan selendang panjang juga tampak keren dan kekinian. Pilih motif selendang yang sama dengan bawahan batik supaya lebih matching dan ciamik.

10. Dress Satin Warna Biru Dongker

Dress Satin Warna Biru Dongker

Bahan satin memang selalu terlihat sempurna untuk dijadikan dress. Terutama untuk dress bridesmaid hijab berwarna biru dongker atau navy. Sebagai rekomendasi, padukan dengan hijab polos warna nude atau light grey seperti di atas.

11. Gaun Bridesmaid Hijab Warna Hijau

Gaun Bridesmaid Hijab Warna Hijau

Baju bridesmaid hijab warna hijau ini sangat cantik untuk kamu kenakan. Modelnya yang panjang dan tertutup sangat cocok untuk penampilan syari. Agar lebih maksimal, kamu bisa pakai flower crown atau hiasan untuk hijab.

12. Dress Bridesmaid Hijab Maroon

Dress Bridesmaid Hijab Maroon

Dress yang satu ini sangat cantik dengan atasan model cape dan bawahan rok duyung. Apalagi dengan warna merah maroon yang membuat penampilan makin mempesona. Kamu bisa padukan dengan hijab warna maroon juga supaya lebih matching.

13. Baju Bridesmaid Brokat Abu-abu

Baju Bridesmaid Brokat Abu-abu

Warna netral seperti abu-abu juga gak boleh ketinggalan untuk jadi pilihan. Selain netral, warna abu juga membawa kesan yang elegan pada penampilan. Sangat cantik untuk dijadikan seragam bridesmaid hijab bersama teman-teman.

14. Gaun Bridesmaid Putih Polos

Gaun Bridesmaid Putih Polos

Tampil simple dengan baju bridesmaid hijab warna putih juga tak kalah menarik. Padukan dengan hijab warna cream supaya tetap netral dan tak berlebihan. Dijamin kamu akan terlihat sempurna untuk menjadi pengiring pengantin wanita.

15. Baju Bridesmaid Hijab Stylish dan Elegan

Baju Bridesmaid Hijab Stylish dan Elegan

Stylish dan elegan, itulah kesan pertama saat melihat jajaran bridesmaid di atas. Warnanya yang kalem semakin cantik dengan aksen brokat yang digunakan. Kamu bisa pakai hijab pashmina dengan berbagai variasi model hijab yang kekinian.

16. Baju Bridesmaid untuk Ibu Hamil

Baju Bridesmaid untuk Ibu Hamil

Jadi bridesmaid saat hamil pasti memiliki tantangan tersendiri. Selain harus tampil cantik, ibu hamil juga butuh busana yang nyaman dan aman. Supaya bagian perut tetap longgar, kamu bisa gunakan gaun siluet A dengan detail cantik di bagian bahu.

17. Baju Bridesmaid Hijab Syar’i

Baju Bridesmaid Hijab Syari

Buat kamu yang tampil syari, model baju bridesmaid yang satu ini wajib dicoba. Potongannya yang lebar dan panjang, sama sekali tak akan menunjukkan lekuk tubuh. Sempurnakan penampilanmu, dengan memakai hijab panjang yang menutup dada.

18. Gaun Bridesmaid Model Baju Kurung

Gaun Bridesmaid Model Baju Kurung

Baju model kurung ala melayu juga bisa jadi seragam bridesmaid hijab. Warnanya yang putih polos cocok dipadu padan dengan hijab milo pashmina. Selain simple, baju bridesmaid seperti ini juga tak kalah manis saat dikenakan.

19. Baju Bridesmaid Model Kebaya Klasik

Baju Bridesmaid Model Kebaya Klasik

Kebaya kutu baru motif lurik memang terlihat sangat klasik. Namun tak kalah stylish untuk dijadikan sebagai seragam bridesmaid. Sangat pas jika kamu pasangkan dengan bawahan jarik dan hijab polos senada.

20. Baju Bridesmaid untuk Wanita Gemuk

Baju Bridesmaid untuk Wanita Gemuk

Model baju bridesmaid yang satu ini sangat cocok untuk wanita bertubuh gemuk. Bentuk gaun yang berpotongan lebar mampu menyamarkan bentuk tubuh yang besar. Warnanya yang netral juga sangat cocok untuk memberi kesan lebih ramping pada tubuh kamu.

21. Dress Bridesmaid Full Tile Akar

Dress Bridesmaid Full Tile Akar

Gaun berpotongan A-line yang dipenuhi tile akar juga bisa kamu kenakan. Selain simple dan praktis, style seperti ini juga sangat modis dan stylish. Apalagi dengan pilihan warna silver yang mampu membawa kesan elegan pada penampilan.

22. Gaun Bridesmaid Hijab Glamour

Gaun Bridesmaid Hijab Glamour

Gaun dengan atasan brokat dan bawahan satin akan membuat tampilan terlihat glamour. Ditambah aksen payet dan detail di bagian bahu yang menjadikannya lebih mewah. Jika gaunnya bernuansa peach, kamu bisa pakai hijab satin warna nude atau krem seperti di atas.

23. Dress Brokat Manik Biru Navy

Dress Brokat Manik Biru Navy

Taburan manik mutiara membuat dress bridesmaid ini sangat mempesona. Tambahan kain tulle sebagai luaran juga semakin mempercantik penampilan. Sebagai padu padan, kamu bisa gunakan hijab polos berwarna navy atau hitam.

24. Gaun Warna Pastel Model Peplum

Gaun Warna Pastel Model Peplum

Gaun warna pastel model peplum bisa membuat penampilanmu terlihat elegan. Bagian bawahnya yang menyerupai rok duyung juga semakin mempercantik tampilan. Supaya lebih matching dan gak ribet, pakai saja jilbab pashmina berwarna sama.

25. Baju Seragam Bridesmaid Nuansa Silver

Baju Seragam Bridesmadi Nuansa Silver

Baju seragam bridesmaid dengan nuansa silver bisa membuat penampilan terlihat anggun. Kamu bisa gunakan bahan brokat untuk membuat kebaya model peplum. Jika ingin tampil feminim dan lebih manis, tambahkan aksen drapery di bagian pundak.

26. Baju Seragam Bridesmaid Nuansa Pink

Baju Seragam Bridesmaid Nuansa Pink

Baju seragam bridesmaid nuansa pink bisa bikin penampilanmu terlihat feminim loh. Meskipun modelnya berbeda-beda, hasilnya tetap terlihat cantik saat difoto. Kamu bisa contek beberapa model dress yang simple dan elegan seperti di atas.

27. Seragam Bridesmaid Hijab Nuansa Merah

Seragam Bridesmaid Hijab Nuansa Merah

Tampil kompak dengan seragam bridesmaid hijab warna merah juga bisa kamu coba. Kamu bisa berkreasi dengan menambahkan aksen drapery atau detail lengan lonceng. Kamu juga bisa membuat dress bridesmaid warna merah dengan tambahan cape dan brokat.

28. Baju Bridesmaid dengan Bahan Organza

Baju Bridesmaid dengan Bahan Organza

Belakang ini, bahan organza makin banyak digunakan untuk baju bridesmaid. Selain membuatnya menjadi bell sleeves, kain organza juga bisa dibuat sebagai variasi rok. Karena bahannya transparan, kamu harus menyiapkan kain tambahan sebagai dalaman.

29. Flare Dress Bridesmaid Warna Orange

Flare Dress Bridesmaid Warna Orange

Sangat jarang loh ada yang memilih warna orange sebagai baju bridesmaid. Padahal meskipun cerah, selama desainnya fashionable juga tak ada masalah. Makin keren lagi jika kamu buat menjadi seragam bridesmaid bersama teman-teman.

30. Gaun Bridesmaid Hijab dengan Bawahan Tulle

Gaun Bridesmaid Hijab dengan Bawahan Tulle

Material tulle yang transparan sangat cocok digunakan untuk mempercantik gaun bridesmaid. Apalagi jika dipakai sebagai bawahan gaun lebar ala princess seperti di atas. Kamu bisa pilih kain tulle warna senada atau yang lebih muda dari warna gaunmu ya.

31. Dress Bridesmaid Hijab dengan Selendang

Dress Bridesmaid Hijab dengan Selendang

Selain kebaya, dress dengan tambahan selendang juga banyak diminati. Selain modis, penampilan juga semakin cantik dan anggun dengan style ini. Aksen selendang bisa dibuat menyampir pada bahu, atau menyilang pada tubuh.

32. Seragam Bridesmaid Hijab Nuansa Gold

Seragam Bridesmaid Hijab Nuansa Gold

Seragam bridesmaid hijab warna gold sudah pasti terkesan mewah dan mempesona. Terlebih lagi dengan sentuhan aksen payet atau mutiara yang menghiasinya. Sebagai penyempurna tampilan, lebih baik kamu pakai hijab berwarna senada.

33. Seragam Bridesmaid Hijab Warna Ungu

Seragam Bridesmaid Hijab Warna Ungu

Baju bridesmaid hijab warna ungu biasanya sangat disukai kalangan ibu-ibu muda. Apalagi dengan tambahan organza sebagai aksen bell sleeves yang menambah keindahan. Jadi meskipun polos, baju bridesmaid model ini tetap terlihat mempesona.

34. Gaun Ruffle Bridesmaid Hijab

Gaun Ruffle Bridesmaid Hijab

Gaun bridesmaid hijab dengan detail ruffle juga sedang populer di kalangan hijabers. Aksen ruffle biasanya muncul di bagian bawah gaun, lengan, atau bagian dada dan pinggang. Selain unik, aksen ruffle juga dapat menciptakan kesan elegan pada gaun yang polos.

35. Seragam Kebaya Hijab Bridesmaid

Seragam Kebaya Hijab Bridesmaid

Tak masalah memakai kebaya hijab sebagai seragam bridesmaid. Kamu bisa mengkreasikan bentuk kebaya hijab menjadi kutu baru, tunik, flare top, atau luaran.

Sebagai bawahan, kamu bisa gunakan kain etnik atau bahan satin dan silk.

36. Seragam Bridesmaid Model Mermaid Dress

Seragam Bridesmaid Model Mermaid Dress

Seragam bridesmaid model mermaid dress lagi hits banget di kalangan hijabers dan selebgram. Dress ini memiliki bentuk yang menyempit di bagian paha dan betis, namun melebar di sekitar mata kaki. Selain anggun dan elegan, dress ini juga membuatmu terlihat tinggi semampai.

37. Seragam Bridesmaid Model Cape

Seragam Bridesmaid Model Cape

Tampilan cape dress dari bahan brokat ini memberikan look yang feminim. Terlebih lagi warna yang dipilih adalah peach atau pink pucat.

Sebagai bawahan, kamu bisa pilih kain polos atau kain bermotif yang warnanya senada.

38. Seragam Bridesmaid Model Maxi Dress

Seragam Bridesmaid Model Maxi Dress

Buat kamu yang bertubuh besar, coba pakai seragam bridesmaid model maxi dress. Maxi dress dengan bagian bawah yang lebar bisa menyembunyikan bagian pinggul yang besar. Sebagai pemanis, kamu bisa tambahkan brokat atau payet di bagian pinggang dan dada.

39. Seragam Bridesmaid Warna Biru

Seragam Bridesmaid Warna Biru

Warna biru biasanya membawa kesan yang lembut dan manis pada penampilan. Untuk seragam bridesmaid, kamu bisa gunakan brokat warna biru sebagai kebaya kutu baru. Jangan lupa pasangkan dengan kain batik motif tradisional sebagai bawahannya.

40. Seragam Bridesmaid Hijab Warna-warni

Seragam Bridesmaid Hijab Warna-warni

Agar lebih seru, kenakan gaun bridesmaid warna-warni bernuansa pastel seperti di atas. Selain warnanya yang cantik, model gaunnya juga sangat stylish dengan aksen bell shelves dan detail off shoulder. Tak harus satu warna, dengan warna berbeda-beda pun kamu bisa tampil kompak dan mengagumkan.

Yup, itulah model-model baju bridesmaid hijab yang lagi hype banget dikalangan para hijabers. Jadi dari semua model baju di atas, mana yang paling kamu suka?

Resty Aprilia Founder blog bergaya.id, seorang dreamer and learner yang suka menulis perkembangan lifestyle kaum millenial dari masa ke masa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *