Resty Aprilia Seorang dreamer and learner yang suka menulis perkembangan lifestyle kaum millenial dari masa ke masa.

Batik Pekalongan

12 min read

Batik pekalongan motif parang kombinasi

Batik Pekalongan – Apa yang ada di benak kamu ketika mendengar nama kota Pekalongan? Sebagian dari kamu pasti akan langsung teringat pada batik Pekalongan.

Karena kota satu ini memang sangat terkenal sebagai pusat pengrajin batik handal yang menawarkan beragam motif menarik. Tidak mengherankan kalau batik dari kota tersebut mudah sekali ditemukan di berbagai daerah Indonesia.

Untuk melihat koleksi batik dari kota legendaris, maka kamu bisa langsung berkunjung ke museum batik Pekalongan, yang berada di Pekalongan – Jawa Tengah.

Tapi bagi kamu yang berada di luar kota, di bawah ini adalah beberapa corak batik asal Pekalongan paling populer untuk dijadikan referensi :

Motif Batik Pekalongan

1. Motif Bunga

Batik Pekalongan Motif Bunga
bukalapak.com

Salah satu ciri paling khas corak batik dari Pekalongan adalah bunga. Hadir dalam warna cerah namun berkesan kalem, kain yang didominasi oranye kemerahan, biru, dan hitam ini memang seolah menampilkan kesan anggun memesona.

2. Motif Bunga Klasik

Batik pekalongan motif bunga klasik
lazada.co.id

Selanjutnya ada motif bunga lagi, namun hadir dalam balutan warna gelap yang menonjolkan kesan klasik.

Aplikasi warna hitam, putih, dan coklat tua dengan kombinasi corak kawung tampak mendominasi. Sedangkan di sisi lain, ada bunga melati kecil yang tampak cantik.

3. Motif Capung Biru Muda

Batik pekalongan motif capung biru muda
batikdan.blogspot.com

Desain motif capung dianggap sebagai salah satu corak yang berasal dari zaman modern. Seperti batik lain dari kota Pekalongan, kamu bisa melihat adanya gambar bunga dengan warna senada memenuhi permukaan kain.

4. Motif Batik Tujuh Rupa

Batik pekalongan motif batik tujuh rupa
tradisikita.my.id

Corak dari batik tujuh rupa memang menonjolkan nuansa alam yang kuat. Karena menampilkan motif dalam gambar tumbuhan dan hewan.

Uniknya, tema motif yang diangkat adalah perpaduan budaya antara etnis lokal dan China. Hal ini tidak mengherankan, karena dalam sejarah Pekalongan merupakan kota transit pedagang.

5. Motif Daun Merah

Batik pekalongan motif daun merah
dreamstime.com

Menggunakan kain dasar berwarna biru cerah, kemudian dipadukan dengan corak daun merah membuat motif ini tampak sangat berani. Meskipun begitu, kesan anggun tetap terpancar dari aplikasi desain yang tidak biasa.

6. Motif Jlamprang

Batik pekalongan motif jlamprang
elevania.co.id

Jlamprang adalah salah satu motif yang paling terkenal di dunia. Corak ini memiliki pola bentuk geometris seperti segitiga maupun lingkaran. Inspirasi penciptaan motif ini sendiri berasal dari pedang Gujarat, India.

7. Motif Pesisir

Batik pekalongan motif pesisir
jeskobatik.com

Diberi nama batik pesisir, karena umumnya diproduksi di wilayah pesisir bagian utara dari Pulau Jawa.

Tidak mengherankan kalau terdapat corak garis abstrak seperti pesisir dengan warna kebiruan. Meskipun tetap ada motif kuntum bunga besar di tengah permukaan bahan.

8. Motif Parang Kombinasi

Batik pekalongan motif parang kombinasi
jeskobatik.com

Jika diperhatikan secara seksama, maka akan terlihat seperti motif parang. Yakni berupa huruf “S” namun bold. Motif ini memiliki line batas dengan corak lain, jadi memang mengaplikasikan beberapa desain berbeda dalam satu kain.

9. Motif Kawung Kombinasi

Batik pekalongan motif kawung kombinasi
jeskobatik.com

Meskipun menonjolkan corak kawung dengan bentuk pola seperti kolang-kaling. Namun kawung dari Pekalongan ini lebih inovatif dan variatif.

Ini dibuktikan dengan aplikasi corak abstrak lain sebagai selang-seling. Jadi, tampak lebih unik dan kompleks dibandingkan versi kawung original.

10. Motif Butterfly

Batik pekalongan motif butterfly
sinarharapan.net

Keelokan kupu-kupu memang memiliki daya tarik tersendiri. Wajar saja jika keindahan dan keanggunannya kemudian diabadikan dalam kerajinan tangan batik. Hadir dengan dominasi warna oranye terang, seakan mempertegas keindahan makhluk cantik satu ini.

11. Motif Floral and Leaf

Batik Pekalongan Motif Floral and Leaf
pinterest.com

Meskipun penggunaan warnanya terbilang sangat minim, namun aplikasi motif bunga dan daun ini tampak sangat cantik. Kamu yang mencintai seni pasti akan bisa langsung merasakan nuansa alami dari corak batik klasik satu ini.

12. Motif Kuno Klasik

Batik Pekalongan Motif Kuno Klasik
grahabatik.com

Mengusung corak kuno klasik yang sangat kompleks. Pola dan gambar yang diaplikasikan memang rumit untuk dideskripsikan karena beragam.

Kamu bisa melihat adanya kombinasi motif seperti kawung, flora, dan juga fauna. Penggunaan warna yang complicated juga menambah daya tariknya.

13. Motif Classic Floral

Batik Pekalongan Motif Classic Floral
goodnewsfromindonesia.id

Corak satu ini lebih sederhana dibandingkan sebelumnya. Karena pola gambar yang ditonjolkan jelas terlihat, yakni berupa bunga dengan kombinasi motif ceplokan di bagian tengah. Batik ini hadir dalam warna bumi yang menampilkan kesan klasik, dan elegan.

14. Motif Bunga 2D dan 3D

Batik Khas Pekalongan Motif Bunga 2D dan 3D
pinterest.com

Perbedaan yang sangat kontras terlihat jelas dari dua teknik melukis yang diaplikasikan. Di satu sisi, motif dibuat seperti gambar 2D. Sementara sisi lainnya lebih real dan kaya warna seperti gambaran 3D.

15. Motif Round Line Bunga

Batik Pekalongan Motif Round Line Bunga
pinterest.com

Apabila kamu perhatikan dengan seksama, maka akan terlihat adanya lingkaran bulat seperti kristal. Namun jika dilihat sekilas, akan tampak seperti pola yang terpisah. Batik dengan warna biru kalem ini memang tampak elegan dan memesona.

Jika kamu sedang encari inspirasi model baju batik Pekalongan, simak beberapa desain baju di bawah ini untuk mendapatkan referensi terbaik.

Model Batik Pekalongan

1. Couple Kemeja dan Rok Batik Songket Hitam Putih

Batik Pekalongan
instagram.com/batik_mutiara

Motif batik songket yang menonjolkan perpaduan budaya memang tampak unik sekaligus indah. Wajar kalau banyak kalangan yang menjadikannya sebagai solusi membuat sarimbitan atau couple dengan pasangan. Salah satu contohnya bisa kamu lihat pada gambar, dimana menggunakan batik songket sebagai couple kemeja pria dengan rok.

Harga batik songket print dibanderol dengan harga mulai Rp. 35.000 per meter. Sedangkan batik songket asli tenun maupun canting harganya lebih mahal, yaitu Rp. 120.000 per meter. Supaya lebih hemat bahan, maka kamu bisa membuat kombinasi dengan menggunakan material lain sebagai atasan busana perempuan.

2. Couple Batik Motif Megamendung

Motif Batik Pekalongan
instagram.com/batik_mutiara

Warna pada batik bercorak megamendung ini memang kelihatan cerah namun lembut. Motif berupa langit mendung yang menenangkan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Sehingga cocok sekali kalau dipakai oleh kalangan tua maupun muda, karena warnanya netral. Supaya berkesan lebih modern, tinggal dipadukan dengan aksen brukat senada.

Harga batik tulis megamendung yang asli bisa dikatakan cukup mahal, yakni mulai Rp. 400.000 per meter. Apabila ingin mendapatkan low price, maka bisa membeli handprint batik sebagai solusinya.

3. Couple Batik Corak Daun Abstrak

Gambar Batik Pekalongan
instagram.com/batik_mutiara

Batik Pekalongan bermotif daun abstrak dengan pola line yang saling berhubungan memang cocok dijadikan inspirasi busana couple. Apalagi kalau pilihan warnanya soft, maka akan tampak lebih elegan. Untuk atasan pakaian perempuan, bisa dikombinasikan dengan tile akar berwarna senada. Sehingga kesan elegan nan mempesona lebih terpancar.

Untuk batik corak daun ini, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp. 380.000 untuk seri couple. Biasanya busana ini bisa ditemukan di toko khusus yang menjual kain atau pakaian batik.

4. Tampil Klasik Mewah dengan Batik Liong

Batik Qonita Pekalongan
instagram.com/batik_mutiara

Kamu yang ingin tampil klasik namun mewah bersama pasangan, maka sangat direkomendasikan untuk memilih busana dari batik bercorak liong. Gambar naga berwarna merah dengan kombinasi bunga hitam putih klasik akan membuat kamu tampak lebih menawan. Batik berwarna dasar hitam ini juga apik dipadukan dengan brukat marun kekinian.

Untuk mendapatkan produk bagus ini, maka kamu perlu mengeluarkan anggaran yang cukup besar. Di marketplace online, batik tulis gambar liong berada di kisaran harga Rp. 465.000 per pasang.

5. Model Jawa Klasik Batik Motif Parang dan Bunga

Batik Embos Pekalongan
instagram.com/batik_mutiara

Pilihan kain batik berwarna gelap sepertinya memang sangat populer di berbagai kalangan. Salah satunya adalah baju couple Jawa klasik dengan corak parang yang dikombinasikan bunga. Hadir dalam warna gelap, yaitu hitam, putih, dan gold. Batik ini kelihatan oke jika dikenakan pria atau perempuan.

Supaya tampak lebih elegan, untuk busana perempuan bisa menggunakan longdress batik. Kemudian dipadukan tile akar dengan area tengah terbuka. Kamu bisa mendapatkan koleksi batik klasik ini dengan harga Rp. 2.99.000.

6. Songket Batik Dipadukan atasan Lace

Motif Batik Pekalongan Terbaru
instagram.com/batik_mutiara

Kain tradisional seperti songket batik nyatanya sangat matching dengan bahan lace. Bagi kamu yang ingin tampil dengan busana couple bersama pasangan, maka bisa menjadikan batik songket berwarna kalem sebagai solusinya. Perpaduan batik bercorak yang tampak klasik, dengan lace yang kelihatan mewah elegan memang sangat pas.

Agar kesan tradisional kelihatan menonjol, maka selendang batik songket berwarna serupa bisa di aplikasikan. Untuk batik corak ini, kamu bisa membelinya melalui toko batik online dengan harga Rp. 125.000 per meter.

7. Batik Klasik Corak Quaver dan Beamed

Model Baju Batik Pekalongan
instagram.com/batik_mutiara

Corak batik satu ini memang kelihatan tidak biasa, karena dibuat pada era modern. Mengaplikasikan gambar bentuk simbol musik yang unik, kamu yang memang menyukai seni musik sangat direkomendasikan untuk memiliki koleksi ini. Busana sarimbitan ini mengusung warna klasik yang membuat kesan elegan lebih terpancar.

Sementara untuk busana perempuan, bagian atasan mengaplikasikan bahan brokat kuning pale. Couple batik bercorak modern ini cocok sekali dikenakan menghadiri acara jamuan formal. Untuk bisa memilikinya, kamu hanya harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 395.000.

8. Couple Long Dress dan Kemeja Panjang Batik Megamendung

Gambar Motif Batik Pekalongan
instagram.com/batik_mutiara

Busana couple berupa long dress dan kemeja lengan panjang batik corak megamendung juga menghadirkan kesan menawan. Terusan panjang sederhana dengan model A-Line, dan V-Neck bisa menjadi inspirasi menghadiri acara tertentu.

Di toko online, busana couple ini bisa kamu beli dengan harga Rp. 3.67.000 per pasang. Namun price bisa jadi lebih mahal kalau yang dipilih adalah batik tulis canting. Supaya tampak anggun, bisa memadukannya dengan selendang warna silver.

9. Tunik Batik Motif Chain

Contoh Batik Pekalongan
instagram.com/batik_nisrina

Seiring berjalannya waktu, desain batik modern memang semakin banyak beredar. Contohnya saja batik corak chain atau rantai yang hadir dalam balutan warna klasik seperti marun, hitam, dan putih.

Tunik batik chain juga banyak peminatnya saat ini. Atasan ini cocok dipadukan dengan legging atau celana katun berwarna gelap. Harganya sendiri bisa dibilang cukup terjangkau, mulai dari Rp. 175.000.

10. Atasan Batik Klasik

Gamis Batik Pekalongan
instagram.com/batik_nisrina

Mengusung warna klasik coklat, hitam, dan gold. Atasan klasik ini mengaplikasikan lengan kerut berpita yang bisa disesuaikan dengan selera. Tunik batik bermotif simbol berukuran kecil –kecil ini juga memiliki hiasan round yang unik.

Batik klasik ini sangat bagus jika dikombinasikan dengan bawah celana katun. Kamu bisa menggunakannya saat hadir di acara formal, karena konsepnya memang sesuai. Untuk produk di atas, bisa kamu beli seharga Rp. 127.000 di toko online.

11. Baju Batik Warna Gold Elegan

Macam Macam Batik Pekalongan
instagram.com/batik_nisrina

Menawarkan kombinasi warna klasik yang elegan, atasan bercorak abstrak yang terkumpul dalam pola besar ini memang tampak elegan. Bagian ujung lengan mengaplikasikan model kerut yang bisa diatur sesuai kebutuhan pengguna.

Untuk bagian bawahan, maka kamu bisa memilih celana katun berwarna hitam pekat. Jadi, pasti kelihatan matching sekali. Atasan tunik ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang super friendly, yakni sekitar Rp. 137.900 saja.

12. Model Tunik Batik Motif Wajik

Batik Pekalongan Terbaru
instagram.com/batik_nisrina

Tunik berbahan katun dengan corak batik wajik kecil berkesinambungan, memang seolah menciptakan tampilan pola yang unik. Hadir dengan warna dasar coklat medium, dan motif berwarna hitam pekat. Seperti memperlihatkan kesan klasik namun elegan.

Atasan ini sangat sempurna jika dipadukan dengan bawahan berupa legging hitam. Tapi jika ingin kelihatan lebih feminim, bisa mengenakan rok span. Produk ini bisa kamu beli dengan harga sebesar Rp. 141.000.

13. Atasan Batik Parang

Batik Prada Pekalongan
instagram.com/batik_nisrina

Tunik perempuan bercorak batik parang berwarna keemasan dengan pola besar juga kelihatan sangat elegan. Perpaduan warna coklat emas dengan hitam memancarkan aura cantik klasik memesona ala perempuan Jawa.

Atasan ini dapat dipakai dalam menghadiri kegiatan yang bersifat formal. Supaya nampak lebih menawan, jangan lupa mengaplikasikan legging berwarna gelap. Kemudian juga wedges tali. Harga baju batik parang ini berkisar Rp. 12.5000 – Rp. 156.000. Tergantung jenis kain dan teknik pembuatannya.

14. Tampil Menawan dengan Tunik Batik Daun

Pekalongan Batik
instagram.com/batik_nisrina

Batik bukan hanya identik dengan motif kuno bermakna filosofis tinggi. Di zaman sekarang, kamu bisa menemukan banyak produk baju batik yang sudah dimodifikasi. Tentu saja dengan mengaplikasikan desain atau corak yang lebih modern seperti gambar daun.

Atasan wanita motif batik daun di atas adalah salah satu contohnya. Hadir dalam warna kuning pucat, membuat baju tampak lebih kekinian. Menariknya, harga batik daun juga sangat terjangkau, yaitu hanya Rp. 99.900.

15. Model Tunik Batik Daun Biru

Batik Tujuh Rupa Pekalongan
instagram.com/batik_nisrina

Batik daun dengan warna dasar biru dan daun putih, memang kelihatan sangat irit warna. Meskipun begitu, tetap nampak anggun saat dipadukan dengan celana katun hitam. Kombinasi warna biru dengan putih memancarkan kesan lembut.

Uniknya, bagian lengan dan sisi samping kiri tunik mengaplikasikan pola salur kekinian berwarna serupa. Sehingga tampak cantik, dan berbeda. Baju ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 99.900.

16. Batik Daun Hijau yang Memukau

Batik Pekalongan Motif
instagram.com/batik_nisrina

Baju berwarna hijau lumut memang meninggalkan kesan tersendiri bagi yang melihatnya. Warna yang lembut ini nyatanya sangat serasi dipadukan dengan corak daun sederhana. Sehingga cocok dipakai di berbagai acara.

Atasan yang hadir dengan model tunik tiga perempat ini mengaplikasikan lengan bercorak kombi. Karena motif daunnya berbeda. Kalau tertarik dengan produk busana ini, bisa dibeli di online store seharga Rp. 99.900.

17. Pancarkan Kecantikan Alami dengan Batik Daun Merah Muda

Harga Batik Pekalongan
instagram.com/batik_nisrina

Warna dusty pink memang sangat digemari perempuan abad ini. Memancarkan kesan alami dan lembut, sangat pas dengan corak batik daun yang sederhana. Dipadukan dengan celana katun hitam yang simple, kamu sudah bisa tampil cantik dengan tunik ini.

Jika tertarik mendapatkan produk batik daun merah mudah terbaru ini, kamu bisa langsung membelinya di toko online. Harganya juga friendly sekali, yakni Rp. 99.900 per pisces.

18. Tunik Batik Daun Hitam Putih Klasik

Ciri Khas Batik Pekalongan
instagram.com/batik_nisrina

Ingin tampil memukau dengan atasan batik? Kamu bisa memilih model tunik bercorak batik daun hitam putih yang menampilkan kesan klasik. Perpaduan warna black and white memang selalu mencuri perhatian.

Untuk bawahan, maka bisa menyesuaikan dengan keinginan yang penting warnanya tetap senada. Harga tunik batik daun ini juga tidak terlalu berbeda dengan batik handprint lain, yakni Rp. 132.000 per pisces.

19. Model Baju Batik Kombinasi Resleting Depan

Batik Khas Pekalongan
instagram.com/batik_nisrina

Mengusung model modern yang cukup unik. Atasan batik kombinasi memang kelihatan beda dan menawan. Apalagi motifnya juga kompleks, di sisi bawah ada corak parang dengan gambar wayang. Sementara bagian atas bercorak bunga, seperti sekarjagad.

Atasan ini cocok dipadukan dengan rok lilit batik berwarna senada. Maupun celana katun hitam. Untuk harga batik tulis canting motif kombinasi, kamu harus rela mengeluarkan uang Rp. 187.000.

20. Tampil Cantik Mengenakan Batik Kombinasi

Baju Batik Pekalongan
instagram.com/batik_nisrina

Dibuat dengan mengusung model resleting depan sehingga mudah dipakai. Batik kombinasi dengan warna dasar hitam ini mengaplikasikan corak kombinasi. Seperti kamu lihat, ada motif wayang, bunga, dan flora lain. Untuk bisa mendapatkan produk batik unik ini, kamu hanya perlu membayar seharga Rp. 187.000.

21. Atasan Batik Ceplokan Model Terbaru

Batik Tulis Pekalongan
instagram.com/batik.ricky

Hadir dengan model lebih kekinian dalam balutan warna berani, atasan batik motif ceplokan ini memang kelihatan lebih kasual. Selain dipakai pada acara formal, juga bisa digunakan hangout dengan teman seprofesi. Baju batik ceplokan bergaya modern ini dijual dengan kisaran harga Rp. 97.000. Tapi kalau beli sistem grosir, mungkin harganya bisa kurang.

22. Tampak Mewah dengan Tunik Batik Songket

Kain Batik Pekalongan
instagram.com/batik.ricky

Batik songket dengan kombinasi warna hitam dan gold memang selalu menjadi incaran kaum perempuan. Perpaduan warna dan corak etnik akan memancarkan kesan mewah bagi yang melihatnya. Untuk bisa mendapatkan atasan tunik batik dengan corak songket handprint, maka kamu harus menyiapkan budget sekitar Rp. 185.000 terlebih dahulu.

23. Tunik Klasik Batik Motif Flora dan Fauna

Baju Batik Pekalongan Wanita
instagram.com/batik.ricky

Hadir dalam warna dengan dominasi hitam putih. Tunik batik dengan motif flora dan fauna ini sangat cocok untuk kamu yang suka terhadap seni serta filosofi. Karena coraknya tergolong unik atasan ini terbilang cukup sulit untuk didapatkan. Namun kamu masih bisa membelinya di marketplace dengan harga mulai Rp. 235.000.

24. Batik Klasik Resleting Depan Corak Tumbuhan

Baju Batik Modern Pekalongan
instagram.com/batik.ricky

Mengaplikasikan resleting pada bagian depan, atasan batik corak tumbuhan ini bisa jadi solusi praktis untuk ibu menyusui. Kesan klasik juga semakin terasa dari penggunaan warna dasar hitam, dan motif yang didominasi warna keemasan. Atasan batik ini sangat cocok menemani kamu hadir di acara formal. Sementara itu harga jualnya rata-rata Rp. 221.000.

25. Bergaya Klasik Trendi dengan Batik Catur

Batik Online Pekalongan
instagram.com/batik.ricky

Busana atas model tunik ini mengusung material bahan katun batik bercorak catur di area tengah, dan lengan. Kemudian mengaplikasikan motif parang dengan line tipis di sisi samping. Perpaduan dua corak, dan kombinasi warna coklatnya akan membuat penampilan kamu tampak klasik namun modis. Atasan ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 198.000.

26. Batik Rainbow Motif Bunga Kekinian

Model Batik Pekalongan
instagram.com/batik.ricky

Baju batik penuh warna atau rainbow bisa dikatakan cukup langka karena masih ada yang menganggap jauh dari kesan klasik. Tapi sekarang, ada atasan batik bunga rainbow kekinian yang dapat kamu jadikan referensi untuk hangout. Untuk mendapatkan produk unik ini, kamu bisa membelinya seharga Rp. 196.000.

27. Tunik Batik Corak Burung Merak Langka

Batik Sogan Pekalongan
instagram.com/batik.ricky

Gambar burung merak bisa dikatakan sebagai salah satu motif batik yang cukup langka. Harga jual batik canting merak juga cukup mahal, dibandingkan corak biasa. Meskipun begitu, kamu dijamin tidak akan menyesal. Apalagi corak merak ini digambar di atas kain hitam kelam. Pasti akan membuat penampilan kamu semakin modis, namun elegan.

Apabila kamu berminat memiliki koleksi batik merak paling populer ini, maka harus menyiapkan anggaran senilai. Rp. 345.000. Tentunya harga ini sesuai dengan kualitas dan keunikan batik merak.

28. Tunik Batik Unik Corak Flora dan Fauna

Butik Batik Pekalongan
instagram.com/batik.ricky

Keunikan batik dapat dilihat dari ragam corak yang diaplikasikan. Produk di atas misalnya, dimana tunik mengusung motif burung, tumbuhan bunga, dan abstract lines lain yang melambangkan keanekaragaman. Apabila berminat dengan tunik klasik elegan ini, kamu bisa membelinya dengan harga mulai Rp. 321.000.

29. Gaya Memukau dengan Atasan Batik Model Modern

Batik Sarimbit Pekalongan
instagram.com/batik.ricky

Kalau menurut kamu menggunakan pakaian full batik kelihatan tua, maka bisa menjadikan modifikasi baju batik modern solusinya. Atasan bercorak batik songket merah putih, dengan stripe di bagian tengah, dan full black pada lengan memang tampak kekinian. Untuk atasan simpel ini, kamu hanya perlu membayar Rp. 135.000.

30. Atasan Lengan Tiga Perempat Motif Batik Kompleks

Gambar Baju Batik Pekalongan
instagram.com/batik.ricky

Ingin kelihatan beda? Kamu bisa banget tampil dengan memakai atasan batik lengan tiga perempat. Jangan lupa pilih motif terunik, seperti gambar di atas misalnya. Apalagi, corak yang ditawarkan juga kelihatan tidak biasa, ada bunga, pola bulat, gambar burung, dan juga abstrak lainnya. Baju unik bisa kamu beli dengan harga Rp. 267.000.

31. Elegan dengan Batik Kombinasi Klasik

Gamis Batik Pekalongan Terbaru
instagram.com/batik.ricky

Menawarkan corak kombinasi dengan pilihan warna yang berkesan klasik. Kamu tetap bisa tampil elegan dengan baju batik yang dilengkapi resleting depan ini. Apalagi, terdapat sedikit belahan yang membuat kamu kelihatan modis. Produk ini bisa kamu dapatkan seharga Rp. 371.000.

32. Baju Kasual Stripe Kombinasi Motif Batik Songket

Harga Batik Tulis Pekalongan
instagram.com/batik.ricky

Jika kamu mendambakan baju bergaya kasual namun unik. Atasan kasual stripe kombinasi motif batik songket yang didominasi warna navy ini bisa jadi solusinya. Untuk pembelian produk ini, maka silahkan langsung search di toko online. Harga pasar baju ini mulai dari Rp. 168.000.

33. Baju Batik Corak Floral dan Abstrak

Batik Modern Pekalongan
instagram.com/batik.ricky

Kombinasi antara corak batik kuno seperti bunga-bunga, dan desain baru abstrak memang sangat diminati. Apalagi saat dihadirkan dengan perpaduan warna berani dan klasik. Pasti akan jadi tarik tersendiri. Seperti atasan wanita di atas, yang dijual seharga Rp. 213.000.

34. Gaya Klasik Menawan dengan Batik Warna Emas

Batik Pekalongan Modern
instagram.com/batik.ricky

Menampilkan gaya klasik yang menawan memang memberikan daya tarik tersendiri. Hal tersebut bisa kamu dapatkan dengan mengenakan atasan unik ini. Mengusung corak klasik kombinasi bunga, dan catur. Busana yang didominasi warna gelap ini worth to choose. Harganya sendiri berkisar mulai Rp. 191.000 – Rp. 245.000.

35. Blouse Hitam Kombinasi Batik Parang dan Kawung

Batik Sutra Pekalongan
instagram.com/batik.ricky

Baju yang didominasi warna hitam ini mengusung tema kombinasi. Ini bisa dilihat dari batik bermotif bunga, parang, dan kawung. Jadi, cukup kompleks namun memperlihatkan kesan elegan. Blouse ini dibanderol seharga Rp. 232.000 di online store.

Kain batik memiliki harga yang cukup bervariasi, tergantung pada material bahan, teknik pembuatan corak, hingga lama proses pengerjaannya. Untuk jenis batik tulis canting biasanya dibanderol dengan harga lebih mahal.

Sedangkan batik printing harganya sangat terjangkau. Jika berbicara masalah kualitas, tentu lebih terjamin batik tulis. Namun sebaiknya sesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

Resty Aprilia Seorang dreamer and learner yang suka menulis perkembangan lifestyle kaum millenial dari masa ke masa.

Model Baju Batik

Resty Aprilia
9 min read

Batik Bali

Resty Aprilia
10 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *