Resty Aprilia Founder blog bergaya.id, seorang dreamer and learner yang suka menulis perkembangan lifestyle kaum millenial dari masa ke masa.

Undangan Pernikahan

10 min read

Undangan Pernikahan

Inspirasi desain undangan pernikahan: ✓simple, ✓mewah, ✓elegan, ✓online, ✓cantik, dan ✓murah.


Desain undangan pernikahan merupakan salah satu hal yang terkadang membuat dilema. Pertimbangan mengenai keunikan, kemewahan, kesederhanaan, dan yang lainnya memang membuat bingung, terlebih mencari ide untuk mendesainnya.

Tak perlu khawatir karena berikut ini kamu bisa melihat beberapa desain undangan pernikahan yang bisa kamu sesuaikan dengan konsep.

Media digital yang semakin berkembang akan memudahkan kamu dalam mendesain undangan yang kamu inginkan. Dengan mencari sedikit referensi, kamu sudah bisa mendesainnya dengan pengembangan yang mungkin kamu butuhkan.

Undangan Pernikahan Unik

1. Bingkai Bunga Sudut

Desain Undangan Pernikahan Unik

Undangan dengan desain ini menggunakan bingkai bunga yang berada di bagian sudut kiri atas dan sudut kanan bawah. Hiasannya yang sederhana justru membuatnya terlihat menarik dan tidak terlalu berlebihan untuk ukuran sebuah undangan dalam pernikahan.

2. Bunga Mawar dan Amplop Merah

Gambar Undangan Pernikahan Unik

Jika sebelumnya bunga digunakan sebagai bingkai sudut pada undangan, kali ini penggunaan mawar yang terlihat realistis menampilkan desain yang berbeda dan juga memiliki keunikan tersendiri. Undangan ini mengambil tema warna merah sebagai warna utama. Amplop undangan menggunakan warna merah polos yang serasi dengan warna mawar merah.

3. Hiasan Batik

Contoh Undangan Pernikahan Unik

Orang Indonesia yang ingin menunjukkan sisi tradisional dalam undangan yang dikirimnya, bisa mencoba desain yang satu ini. Ornamen motif batik menjadi latar belakang yang utama dalam desain undangan yang satu ini. Terlihat sederhana namun keunikannya terbilang sangat tinggi.

4. Undangan Singkat

Desain Undangan Pernikahan Simple

Sebagian orang memang ingin mengunggulkan sisi praktis dalam segala hal, terutama desain undangan untuk pernikahannya. Desain yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin membuat undangan namun tidak ingin memilih desain yang terlalu rumit dan menghabiskan berlembar-lembar kertas dalam pembuatan undangannya.
Meskipun hanya satu lembar, undangan ini tetap terlihat cantik karena didesain dengan desain yang memiliki keunikan tersendiri.

5. Undangan dengan Nomor

Desain Undangan Pernikahan Elegan

Nomor pada undangan yang satu ini bisa digunakan untuk menunjukkan nomor kursi atau bisa juga digunakan untuk menunjukkan tanggal pernikahan. Dengan desain undangan yang memiliki nomor berukuran besar pada salah satu lembarnya, undangan ini jadi terlihat memiliki keunikan dibandingkan dengan desain yang lainnya.

6. Sampul Bingkai Kotak

Desain Undangan Pernikahan Murah

Melihat sampul pada undangan di atas, pasti kamu akan teringat dengan salah satu logo pada merk tertentu. Desain undangan yang satu ini menampilkan sampul yang sederhana dengan bingkai bujur sangkar berisi nama mempelai pengantin berwarna emas.

7. Model Pamflet

Desain Undangan Pernikahan Mewah

Desain undangan kali ini menunjukkan desain yang unik dengan konsep pamflet. Undangan menjadi lebih menarik dengan tampilan font undangan yang bergaya kuno namun tetap hits di masa sekarang. Keterangan tanggal pernikahan juga dibuat sederhana, yakni di bawah nama calon pengantin dengan format yang tegas seperti pamflet pada umumnya.

8. Undangan Singkat dengan Background Warna

Desain Undangan Pernikahan Cdr

Jika desain undangan singkat sebelumnya memiliki desain warna yang polos, undangan singkat kali ini memilih warna latar yang lebih mencolok. Penambahan bunga-bunga pada bingkai berbentuk segi enam menambah eksotis desain undangan yang satu ini.

9. Sampul Coklat

Desain Undangan Pernikahan Coreldraw

Undangan ini terlihat imut karena menampilkan warna coklat yang dikelilingi dengan bunga-bunga kuncup yang manis. Desain ini cocok untuk kamu yang akan menyelenggarakan pernikahan di area pantai atau tempat terbuka dan ingin undangan yang dibagikan bisa menggambarkan konsep pernikahan nantinya.

10. Undangan Emas

Desain Undangan Pernikahan Unik Dan Murah

Bentuknya sangat nyeleneh dan berbeda dari bentuk undangan kebanyakan. Desain undangan yang satu ini memilih tema emas sebagai latar warnanya. Undangan ini memiliki ukuran yang tebal dengan penggunaan kertas karton berwarna emas yang mengkilap. Tidak seperti undangan biasanya, undangan ini hanya terdapat satu lembar yang menjelaskan isi undangan secara singkat.

Undangan Pernikahan Simple

1. Tema Flower Headband Merah

Desain Undangan Pernikahan Modern

Undangan dengan desain yang praktis ini terlihat sangat imut karena bentuknya yang mini. Undangan ini hanya terdiri dari satu lembar isi undangan dan amplop yang membungkusnya berbentuk bujur sangkar atau persegi. Meskipun sederhana, undangan ini tetap cantik untuk mengusung tema pernikahan di taman.

2. Tema Flower Headband Hijau

Desain Undangan Pernikahan Rustic

Mengusung desain yang sama dengan undangan sebelumnya, hanya saja undangan versi yang satu ini memilih warna hijau daun sebagai warna yang dominan dalam lingkaran flower headband. Secara keseluruhan pemilihan font dan warna amplop sama dengan versi sebelumnya.

3. Bingkai Sudut Ungu

Desain Undangan Pernikahan Word

Undangan ini memiliki dua bagian dengan dua ukuran kertas yang berbeda. Pada bagian lembaran inti undangan, kertas yang digunakan adalah kertas seukuran folio. Lembaran tersebut berisi keterangan nama mempelai, tanggal dan waktu pelaksanaan, serta lokasi pernikahan. Pada lembaran kedua berisi kolom RSVP berukuran lebih kecil dari lembaran yang pertama.

4. Bunga Sisi Kuning

Desain Undangan Pernikahan Jogja

Jika kamu bosan dengan bingkai bunga yang menghiasi di sudut maupun bagian atas dan bagian bawah kertas, hiasan bunga bisa kamu letakkan pada bagian pinggir kertas. Ditambahi dengan garis-garis yang menutup tulisan berisi hal yang ingin disampaikan dalam undangan.

5. Undangan Kertas Binder

Desain Undangan Pernikahan Surabaya

Desain undangan untuk pernikahan yang sederhana dan praktis bisa kamu dapatkan, salah satunya dengan contoh desain yang satu ini. Pasti kamu pernah menjumpai kertas binder yang berwarna-warni menggemaskan, bukan?
Kertas tersebut bisa menjadi inspirasi untuk kamu yang ingin mendesain undangan dalam bentuk yang simple dan tidak banyak hiasan.

6. Bingkai Foto

Desain Undangan Pernikahan Png

Bingkai foto yang sederhana dan praktis memang tak kalah cantiknya dengan undangan-undangan yang berkonsep mahal. Justru undangan yang sederhana dengan konsep ini memiliki tingkat kreativitas yang cukup tinggi.

Pusat perhatian dari desain ini ada pada bagian tengah lingkaran yang dihiasi dengan bunga-bunga. Di bagian tersebut tercantum nama calon pengantin beserta keterangan yang lainnya. Sedangkan pada bagian atas dan bawah di luar lingkaran berisi keterangan tambahan.

7. Sisi Renda

Desain Undangan Pernikahan Jakarta

Undangan yang polos dan mulus bisa kamu variasikan dengan menambahkan renda pada bagian samping. Jika dibuka, bentuk undangan akan membentuk bangun datar belah ketupat. Renda-renda yang berada di sisi samping sangat cantik dan detail ukiran yang menakjubkan.

8. Bertema Pink dan Abu-abu

Desain Undangan Pernikahan Simple Elegan

Bentuk dan desain undangan ini sangat simpel, namun jangan ragukan keindahannya. Konsep yang menonjolkan pemilihan warna merah muda dengan warna abu-abu berpadu menjadi satu kesatuan yang serasi.

9. Tema Warna Brush

Desain Undangan Pernikahan Keren

Coretan kuas yang bernilai seni dapat kamu aplikasikan sebagai model latar belakang sebuah undangan untuk pernikahan. Sapuan kuas dapat diletakkan di samping membentuk bingkai segi empat, maupun coretan abstrak yang menyisakan kolom putih sebagai tempat menulis isi undangan.

10. Sampul Kotak Sederhana

Desain Undangan Pernikahan Terbaru

Untuk kamu yang mengusung tema bunga-bunga di pernikahan kamu nantinya, sangat cocok menggunakan desain yang satu ini. Sampul undangan memiliki tampilan yang sederhana namun indah dengan bunga pada bagian sudut kotak.

Undangan ini sangat mudah didesain dan memiliki biaya percetakan yang cukup murah.

Undangan Pernikahan Elegan

1. Tema Batik

Desain Undangan Pernikahan Yang Bagus

Batik sebagai kekayaan budaya Indonesia memang patut kita lestarikan, termasuk memakainya sebagai tema hiasan undangan untuk pernikahan. Warna coklat khas batik bisa kamu tuangkan pada desain sampul undangan kamu.
Bagian isi undangan yang berwarna putih bisa ditambahkan dengan hiasan motif batik coklat yang tidak terlalu ramai, hanya di bagian tepi saja.

2. Gaya Sampul Film

Desain Undangan Pernikahan Hardcover

Peluncuran sebuah film yang akan ditayangkan di bioskop pasti memiliki sampul yang khas. Hal inilah yang menginspirasi pembuatan desain undangan untuk pernikahan yang satu ini. Tatanan huruf-huruf yang ada di dalam undangan dibuat di atas sebuah latar gambar sapuan kuas dengan susunan yang dibuat mirip dengan poster atau sampul film.

3. Motif Dedaunan

Desain Undangan Pernikahan Vintage

Mungkin tidak banyak orang yang menggunakan dedaunan untuk desain sebuah undangan. Ternyata daun-daun juga bisa menampilkan kesan undangan yang cantik dan berkelas. Salah satunya adalah motif dedaunan berwarna biru khas motif pada keramik cina yang satu ini.

4. Latar Oranye Muda

Desain Undangan Pernikahan Kekinian

Selain kertas berwarna putih polos, kertas berwarna kuning khas kertas novel bisa kamu pakai untuk menambah desain undangan. Agar tidak monoton karena polos saja, desain ditambahkan dengan hiasan daun dan bunga kecil-kecil agar tidak terlalu ramai.

5. Bingkai Bunga Bundar

Desain Undangan Pernikahan Foto

Aneka ragam bunga mawar dengan beragam warna sangat cantik dijadikan bingkai lingkaran untuk sebuah undangan. Selain bentuk yang terlihat 2D atau kekartunan, kamu juga bisa memilih gambar bunga dalam bentuk realistis atau 3D.

6. Bertema Surat Pos

Desain Undangan Pernikahan Yang Bermanfaat

Pada awal memasuki sebuah acara pernikahan atau pelaminan, mungkin kamu sudah tidak asing dengan papan keterangan dengan bunga yang mengelilinginya seperti pada desain undangan di atas, bukan?

Nampaknya hal ini juga bagus untuk dijadikan inspirasi desain undangan untuk pernikahan yang terlihat cantik dan realistis. Pada bagian amplop terdapat semacam perangko yang melekat seperti pada surat yang akan dikirim melalui pos.

7. Tanpa Hiasan

Desain Undangan Pernikahan Dengan Foto

Bagi kamu yang ingin mendapatkan undangan berkonsep beda dari biasanya, mungkin desain yang satu ini sangat tepat untuk kamu pilih. Hiasan undangan seperti bunga dan motif lain tak akan kamu jumpai pada desain ini. Dari kesannya, undangan dengan desain terkesan sangat formal.

8. Putih dan Emas

Desain Undangan Pernikahan Minimalis

Meskipun hanya menonjolkan kertas putih dengan tinta emas sebagai unsur utama pada desainnya, namun tampilan undangan ini sangat elegan.

Memang warna undangan yang biasa dijumpai bukanlah warna putih, namun undangan kali ini sangat indah dan bersih. Isi undangan hampir sama seperti undangan modern lainnya berupa lembaran utama dan lembaran RSVP.

9. Layout Bunga Mawar

Desain Undangan Pernikahan Untuk Teman

Berbeda dari sebelumnya, desain yang satu ini menonjolkan penggunaan hiasan bunga mawar sketsa berwarna ungu dan merah muda. Tidak ada hiasan bunga lain, yang ada hanya bunga mawar yang memenuhi layout undangan.

10. Hand Lettering

Contoh Desain Undangan Pernikahan Elegan

Penggemar hand lettering pasti setuju jika undangan ini sangat cantik meskipun menonjolkan keindahan tulisan saja. Tidak ada hiasan bunga-bunga atau semacamnya, hanya ada hand lettering yang cantik dan indah.

Undangan Pernikahan Islami

1. Bingkai Emas

Desain Undangan Pernikahan Islami

Warna emas memang banyak dipakai untuk warna kaligrafi baik pada ornamen masjid ataupun hiasan pada undangan yang bernuansa Islam.

Ciri khas ini bisa kamu terapkan pada konsep undangan untuk pernikahan kamu jika mengambil nuansa Islam di dalamnya. Warna emas ini bisa kamu jadikan warna untuk font undangan serta bagian bingkai seperti pada gambar di atas.

2. Amplop Ukiran

Desain Undangan Pernikahan Lucu

Selain warna emas, masjid juga identik dengan ukiran-ukiran yang menjadi ornamen dan daya tariknya. Ukiran ini bisa kamu terapkan pada desain undangan maupun amplopnya. Jika menempatkannya pada amplop undangan, maka akan lebih lengkap jika kamu menambahkan lafadz basmalah di pembukaan isi undangan.

3. Ornamen Khas Masjid

Gambar Desain Undangan Penrikahan Islami

Ornamen khas masjid selanjutnya yang bisa menjadi inspirasi desain undangan untuk pernikahan adalah kubah masjid. Kubah masjid identik dengan bentuknya yang melengkung dan lancip jika digambar secara dua dimensi.

Untuk dekorasi ucapan selamat di hari lebaran biasanya ciri khas ini dimunculkan sebagai cara untuk menunjukkan sisi keislamannya. Jika undangan menggunakan ciri khas ini maka akan memiliki tampilan bernuansa Islam yang sangat khas.

4. Merah dan Emas

Contoh Desain Undangan Pernikahan Islami

Jika sebelumnya warna emas berada di atas warna dasar biru dongker, pada desain yang satu ini menggunakan warna merah sebagai warna dasarnya. Pada bagian sampul depan undangan tertera lafadz basmalah sebagai pembuka.

Di bagian depan sangat cantik dengan motif ranting dan daun-daun kecil yang ditambah dengan lengkungan seperti lengkungan bulan sabit.

5. Hiasan Kubah Kecil

Undangan Pernikahan Islami Terbaru

Kubah kecil bisa dijadikan sebagai bingkai untuk membingkai tulisan berupa nama mempelai pengantin. Dan lagi, warna emas dipilih karena lebih khas dengan undangan bernuansa Islam. Pada bagian sudut juga terdapat hiasan berwarna emas di atas lembaran kertas putih.

6. Gaya Melayu

Desain Undangan Pernikahan Islami Modern

Baju adat melayu yang berkilauan dengan ciri khas warna tua dan warna krem sebagai bawahan, bisa kamu bawa pada nuansa undangan yang akan kamu desain. Melayu identik dengan Islamnya yang kental karena memang dahulu raja-raja mereka beragama Islam.

Untuk itu, nuansa Melayu bisa kamu kaitkan dengan desain undangan bertema Islam yang akan diusung. Penggunaan warna biru tua dengan perpaduan warna dasar berupa warna krem sangat serasi dilihat.

7. Sampul Kaligrafi

Koleksi Undangan Pernikahan Islami

Konsep undangan untuk pernikahan bernuansa islami yang satu ini mungkin adalah yang paling kental dan jelas terlihat. Bagaimana tidak, di sampul depannya saja pembaca akan disuguhkan dengan tampilan kaligrafi dari lafadz basmalah yang begitu cantik.

Penggunaan warna emas menjadi sangat dominan untuk warna tulisan undangan yang tertera di atas warna hijau tua polos sebagai latar warna.

8. Background Motif Hena

Undangan Pernikahan Islami

Pengantin Islam wanita memang sangat khas dengan penggunaan hena pada bagian tangan. Motif-motif hena yang cantik dan rumit ternyata bisa menginspirasi dalam pembuatan desain undangan bernuansa Islam yang satu ini.

Tak lupa adanya kaligrafi berbentuk burung menghiasi bagian belakang undangan. Motif hena berwarna coklat diletakkan pada bagian pinggir undangan.

9. Sampul Depan Al Quran

Sampul Undangan Pernikahan Islami

Al Quran sebagai kitab suci umat Islam memiliki segudang makna dan isi di dalamnya yang begitu indah jika ditelaah. Keindahannya bukan hanya pada isinya saja, namun ciri khas sampul depan pada Al Quran juga sangat cantik dan indah.

Inspirasi keindahan ini bisa kamu sajikan dalam undangan yang kamu inginkan dengan nuansa Islam. Bagian sampul depan undangan diberi tambahan kaligrafi berbentuk ukiran yang begitu cantik seperti pada gambar di atas.

10. Kaligrafi Pojok

Desain Undangan Pernikahan Islami Motif Kaligrafi

Selain pada bagian tengah depan atau tengah belakang, kaligrafi pada undangan bernuansa Islam bisa kamu letakkan pada bagian pojok kanan bawah. Desain undangan yang satu ini terlihat sangat sederhana namun berkelas.

Undangan Pernikahan Mewah

1. Gaya Poster

Template Undangan Pernikahan Mewah

Keindahan bunga mawar berwarna merah muda memang sangat cantik dilihat, tak terkecuali untuk tampilan sebuah undangan acara pernikahan. Sampul depan undangan dengan hiasan bingkai memang sudah biasa. Untuk itu kamu bisa mengubahnya dengan background bunga mawar full seperti model poster pada umumnya.

2. Background 3D

Desain Undangan Pernikahan Mewah Terbaru

Tiga dimensi yang dimaksud bukanlah undangan yang memiliki latar belakang timbul, melainkan penggunaan gambar untuk latar belakang yang berupa gambar real, bukan kartun maupun karya lukis lainnya. Gambar yang digunakan adalah gambar 3D berupa foto hasil jepretan asli.

3. Bunga-Bunga Homotone

Undangan Pernikahan Mewah Terbaru

Bunga-bunga hiasan pada undangan yang berwarna-warni memang cantik, namun sepertinya homotone lebih menampilkan kesan luxury pada undangan acara pernikahan. Kamu bisa menggunakan satu warna untuk menampilkan bunga-bunga hiasan, seperti warna coklat maupun warna lembut yang lainnya.

4. Sampul Garis Layang-Layang

Contoh Desain Undangan Pernikahan Mewah

Jika biasanya garis bingkai berbentuk kotak biasa, kali ini garis yang dipakai adalah garis yang membentuk dua bangun layang-layang yang berkebalikan posisi. Variasi yang simpel seperti ini akan memberikan nuansa baru pada undangan kamu.

5. Hitam dan Emas

Desain Undangan Pernikahan Mewah

Warna hitam dan emas jika bersatu akan membentuk kesan mewah, tak terkecuali desain undangan. Undangan ini berbentuk layaknya buku dengan ketebalan undangan yang lebih besar dari biasanya. Pada bagian samping kiri terdapat lingkaran yang sangat cantik dengan warna emasnya.

6. Bingkai Foto Hitam

Gambar Undangan Pernikahan Mewah

Bingkai foto pada desain undangan acara pernikahan yang satu ini bukan berupa bunga-bunga seperti biasanya, namun dibuat seperti timbul dengan teknik gambar tiga dimensi. Desain tersebut seakan-akan menampilkan sebuah bingkai foto dengan isi undangan sebagai fotonya.

7. Sampul Ukiran

Contoh Undangan Pernikahan Mewah

Kerumitan yang ditampilkan dalam desain undangan ini tak ayal juga membuatnya terlihat sangat anggun. Terlebih pemilihan warna yang pas, yakni warna krem, menjadikannya terlihat mahal meski ukurannya sangat sederhana dan bahkan kecil.

Penambahan aksesoris berupa pita dan bunga kecil di tengah undangan menambah kemewahan pada undangan yang satu ini.

8. Motif Bunga dan Burung

Model Undangan Pernikahan Mewah

Motif batik flora dan fauna pada desain yang satu ini sangat terlihat nyata. Bentuk amplop yang didesain memiliki kemewahan yang tinggi. Jika dilihat dari nominalnya, undangan model ini terlihat memiliki harga yang cukup mahal. Desain motif burung merak di dalam sebuah undangan memang belum banyak digunakan.

9. Stample Surat

Undangan Pernikahan Mewah dan Elegan

Jika kamu adalah orang yang hobi berkirim surat, pasti sangat menyukai stamp-stamp penutup surat yang membuat gemas. Konsep surat pribadi juga bisa menjadi salah satu desain undangan acara pernikahan yang memiliki kemewahan.

10. Undangan dengan Denah Lokasi

Undangan Pernikahan Mewah dan Simple

Undangan modern yang berkelas jangan sampai melewatkan bagian denah lokasi untuk mempermudah tamu undangan yang datang ke lokasi pernikahan. Desain undangan yang satu ini sangat sederhana namun kemewahannya tidak bisa dipungkiri lagi. Dengan adanya warna emas membuatnya lebih mahal jika dilihat.

Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

1. Amplop Surat Cinta

Template Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

Surat cinta yang manis memang sangat mengesankan jika diingat-ingat. Biasanya amplop pada surat cinta memiliki bentuk yang spesial dengan tambahan bentuk hati pada setiap latar belakangnya. Ternyata surat cinta juga bisa menginspirasi dalam pembuatan desain undangan seperti pada contoh di atas. Tak lupa, undangan bertema bahasa Inggris ini mencantumkan beberapa unsur khas wedding invitation.

2. Gaya India

Undangan Pernikahan Bahasa Inggris Unik

Warna kuning kunyit memang identik dengan warna pernikahan wanita India. Motif kain sari India dapat kamu sertakan sebagai desain undangan berbahasa Inggris yang kamu usung. Ditambah lagi dengan adanya unsur Hindu membuatnya kental dengan nuansa India yang khas.

3. Putih Bermotif

Undangan Pernikahan Bahasa Inggris Terbaru

Undangan berbahasa Inggris memang tidak luput dari kesederhanaan dan sifatnya yang praktis. Jika dilihat memang orang-orang Barat cenderung menyukai tipe undangan yang tidak banyak mencantumkan hiasan seperti bunga dan yang lainnya.

Contoh undangan yang bisa kamu coba dengan konsep yang simpel dan praktis bisa kamu lihat pada gambar di atas. Warna putih lebih mendominasi dibandingkan dengan warna motif yang menghiasinya.

4. Biru Dongker dan Emas

Gambar Model Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

Undangan berbentuk bujur sangkar kecil ini terlihat sangat simpel namun berkelas. Penggunaan warna biru dongker sebagai warna utama memperlihatkan sisi “manly”. Ditambah dengan warna emas dan font khas yang menunjukkan kemewahan dan kemegahan, membuat undangan berbahasa Inggris ini sangat berkelas.

5. Gaya 80’an

Contoh Desain Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

Gaya tulisan yang ada di tahun 80-an memang banyak digemari untuk konsep font di kafe-kafe yang mengusung tema klasik. Jenis font yang khas ini ternyata tidak kalah bagusnya jika dijadikan sebagai font untuk kartu undangan acara pernikahan. Ciri khas lain desain ini adalah penggunaan warna putih dan kuning kayu serta garis-garis.

6. Tema Hutan

Model Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

Latar belakang hutan yang cantik bisa kamu terapkan pada background undangan pernikahan kamu. Undangan dengan desain yang satu ini mirip seperti pada album foto dalam penampakan isi udangannya. Agar tulisan bisa terbaca, kamu bisa menambahkannya dengan bagian kotak berwarna polos sebagai tempat untuk menulis isi undangan.

7. Dewa-Dewi

Gambar Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

Jika kamu suka dengan lukisan-lukisan agama Buddha yang khas dan artistik, desain yang satu ini sangat cocok untuk kamu. Pada halaman awal undangan terdapat lukisan sepasang dewa-dewi yang menggambarkan sepasang calon pengantin. Warna yang digunakan adalah warna coklat sogan khas warna batik. Tak lupa juga untuk menambahkan motif-motif atau simbol yang berkaitan dengan Buddha.

8. Bertema Logo

Desain Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

Tema logo yang dimaksud adalah inisial sepasang calon pengantin yang membentuk sebuah logo. Gambar di atas merupakan salah satu contoh logo pasangan yang bisa menjadi inspirasi dalam mendesain undangan acara pernikahan.

Selain undangan, menciptakan logo pasangan juga bisa bermanfaat untuk dijadikan logo atau hiasan pada souvenir pernikahan kamu.

9. Hijau Matcha

Contoh Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

Undangan berbahasa Inggris dengan warna hijau khas matcha Jepang ini terlihat sangat imut dan manis. Pasalnya, motif bunga-bunga dan daun kecil melengkapi bagian dalam amplop yang membuatnya terlihat rapi dan menarik.

Untuk bagian isi undangan hanya menggunakan warna putih polos serta hiasan bunga-bunga yang membingkai inisial calon pengantin.

10. Lukis Kain

Inspirasi Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

Bunga-bunga lukisan pada kain memang memiliki ciri khas tersendiri dengan sapuan kuas yang membekas. Bunga-bunga dalam lukisan kain ini bisa kamu tempatkan sebagai hiasan untuk desain undangan acara pernikahanmu.

Bunga-bunga seperti ini menampilkan kesan santai, ditambah dengan undangan berbahasa Inggris yang akan membuat pernikahan kamu terasa lebih modern.

Masih banyak lagi desain-desain undangan untuk pernikahan yang bisa disesuaikan dengan selera kamu. Namun, beberapa contoh desain undangan acara pernikahan di atas dapat kamu ambil salah satunya sebagai bahan atau referensi saat kamu bingung harus memilih desain yang bagaimana untuk undangan acara pernikahan.

Undangan Pernikahan

Resty Aprilia Founder blog bergaya.id, seorang dreamer and learner yang suka menulis perkembangan lifestyle kaum millenial dari masa ke masa.

Model Baju Batik

Resty Aprilia
9 min read

Batik Bali

Resty Aprilia
10 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *