Resty Aprilia Founder blog bergaya.id, seorang dreamer and learner yang sedang mengejar Sarjana Ekonomi dan Bisnis.

Kebaya Warna Merah

5 min read

Model Kebaya Merah

Kebaya warna merah adalah salah satu jenis warna yang banyak digemari kaum hawa. Kebaya dengan warna merah ini juga cocok dipasangkan dengan beragam rok atau kain lilit.

Salah satu bahan yang sangat cantik untuk membuat kebaya adalah menggunakan brokat berwarna merah. Kebaya akan menjadi sangat mewah sekaligus elegan ketika dikenakan.

Model Kebaya Brokat Warna Merah

1. Brokat Lasem Panjang

Kebaya Merah

Kebaya brokat lasem ini memiliki panjang hingga ke bawah lutut dengan tampilan modern. Motif kancing pada bagian depan tampak menyatu namun membuat kebaya terlihat berbeda.

Anda bisa menggunakan kain batik berwarna senada agar penampilan semakin serasi. Kebaya modern ini memberikan kesan yang mewah meski tanpa aksesoris yang berlebihan.

2. Kebaya Klasik

Kebaya Merah Marun

Kebaya satu ini memberikan penampilan yang lebih tradisional namun tetap anggun untuk dikenakan saat ini.

Unsur klasik sangat terlihat pada kebaya, ditambah lagi selendang batik yang melengkapi penampilan.

Anda bisa membuat penampilan lebih kekinian dengan menggunakan riasan minimalis dan selendang yang dilingkarkan pada pinggang.

3. Brokat Merah Simple

Kebaya Merah Maroon

Brokat berwarna merah ini cukup simple dengan bentuk jadi dan transparan. Anda bisa menambahkan torso panjang untuk membuat penampilan lebih sopan.

Rok batik yang digunakan juga memiliki banyak motif berwarna merah dan berukuran besar. Batik dengan motif merah ini memang sangat cocok untuk kebaya satu ini.

4. Kebaya Panjang Asimetris

Kebaya Modern Untuk Wisuda Warna Merah

Kebaya dengan warna merah hati ini sangat cocok untuk Anda yang menggunakan hijab.

Potongan bawah kebaya yang panjang hingga menutup bagian tubuh dengan sempurna.

Selain itu bagian tangan dibuat panjang hingga menutupi sampai keujung tangan sehingga tidak memerlukan manset tambahan.

5. Kebaya Out Shoulder

Kebaya Warna Merah

Kebaya merah marun ini memiliki bagian bahu yang terbuka atau out shoulder. Kebaya ini menonjolkan bagian bahu yang dihiasi dengan motif cantik dari brokat.

Setelan semakin terlihat mewah ketika dipasangkan dengan rok batik dengan perpaduan warna emas dan merah yang mengkilap.

6. Kebaya Wisuda Modern

Kebaya Merah Gold

Kebaya dengan model bahu setengah ini bisa dipakai untuk acara formal seperti wisuda. Model kebaya yang modern dengan warna merah menyala tentu bisa membuat penampilan menjadi lebih berbeda.

Anda cukup memadukan dengan rok lilit bermotif batik yang sesuai maka penampilan sudah sangat cantik. Jangan lupa juga menambahkan aksesoris emas agar penampilan lebih elegan.

7. Tunik Tangan Lonceng

Kebaya Simple Dan Elegan Merah

Tunik memang sangat cocok digunakan dengan celana panjang polos. Kebaya dengan bahan tile ini salah satu contohnya.

Penampilan jadi lebih simple namun masih terlihat mewah dan cocok untuk menghadiri pesta pernikahan. Ujung tangan dibuat dengan detail lonceng sehingga tunik tile ini tampak lebih unik.

8. Gaun Pesta Mawar

Kebaya Brokat Merah

Gaun merah cantik ini dilengkapi dengan detail bunga-bunga mawar yang tampak tumbuh dari dalam gaun.

Gaun membentuk tubuh ini sangat cocok digunakan untuk yang berhijab karena dilengkapi dengan selempang cantik pada bagian dada.

Ditambah bagian bawah yang sengaja dibuat lebih sehingga menutup tubuh dengan sempurna.

9. Kebaya Bridesmaid Keluarga

Model Kebaya Merah Terbaru

Kebaya mewah ini dibuat dengan brokat yang bertaburan payet seperti permata.

Paduan dengan kain songket merah dan benang emas membuat kebaya makin terlihat mewah. Anda bisa membuat dengan model baju kurung yang tertutup atau model modern out shoulder.

10. Kebaya Wisuda Hijab

Model Kebaya Wisuda Warna Merah

Kebaya merah maroon ini memang didesain untuk yang berhijab dengan model yang tertutup.

Karena digunakan untuk acara formal seperti wisuda, kebaya dibuat dengan model yang simple agar mudah digunakan.

Rok dibuat mengikuti bentuk tubuh dengan banyak lipatan agar mudah untuk bergerak. Anda cukup memadukan hijab berwarna senada agar penampilan lebih serasi.

11. Kebaya Model Gaun Panjang

Kebaya Modern Merah

Kebaya satu ini mengusang konsep gaun modern yang formal dengan potongan selutut. Namun brokat dibuat sangat panjang hingga ke mata kaki.

Bagian pinggang dilengkapi pita yang menyatu dengan kebaya.  Potongan tangan tiga perempat membuat penampilan tampak lebih sopan, sehingga kebaya bisa digunakan untuk menghadiri acara formal.

12. Kebaya Pendek Modifikasi

Kebaya Merah Hitam

Penampilan anggun dengan kebaya berlengan pendek tentu saja bisa digunakan seperti pada gambar contoh.

Kebaya ini memiliki modifikasi pada salah satu lengan dengan ukiran floral yang memanjang.

Anda bisa menggunakan rok pendek batik dan tas etnik agar penampilan terlihat manis. Rambut bisa digerai atau dikincir satu agar lebih terlihat rapi.

13. Kebaya Dengan Kain Daerah

Model Kebaya Warna Merah

Kebaya merah juga bisa dipasangkan dengan kain daerah berwarna putih dengan motif yang khas. Penampilan ini bisa digunakan untuk peringatan hari kemerdekaan Indonesia atau acara formal lainnya.

Tambahkan bross emas dan hijab merah dengan bahan satin agar penampilan menjadi lebih elegan sekaligus mewah.

14. Kebaya Cornelly Modern

Kebaya Merah Modern

Kebaya dengan model cornelly ini dibuat menjadi lebih modern dengan bahan brokat yang timbul namun tetap halus dikulit.

Bahan ini memang selalu tampak mewah ketika dikenakan karena motif 3D yang berasal dari unsur tile di dalamnya. Kain songket benang emas adalah pilihan yang sempurna untuk kebaya jenis ini.

15. Kebaya Collar Necklace

Kebaya Warna Merah Maroon

Kebaya berwarna merah ini sangat mewah dengan brokat panjang dan bermotif. Pada bagian kerah mengusang konsep collar necklace dengan ukuran kecil namun cukup menyita perhatian.

Paduan dengan kain batik membuat unsur tradisional muncul ketika digunakan. Kebaya juga dilengkapi dengan cape yang menutupi bagian belakang tubuh penggunanya.

16. Kebaya Merah Model Jadi

Kebaya Modern Warna Merah

Kebaya dengan model jadi ini menjadi salah satu pilihan Anda yang tidak suka penampilan ribet namum tetap ingin terlihat cantik.

Paduan semakin klasik dengan batik bermotif kawung dengan dominasi warna putih dan coklat tua. Anda bisa menggunakan riasan minimalis dan sepatu hal agar penampilan tampak anggun.

17. Kebaya Jawa Modern

Model Baju Kebaya Jawa Warna Merah

Kebaya model Jawa ini dibuat menjadi lebih modern dengan panjang yang menyapu lantai. Pada salah satu sisi lengan diberikan modifikasi bunga dan selendang yang sangat cantik.

Kebaya satu ini sangat cocok untuk digunakan saat acara pernikahan Anda. Penggemar warna merah bisa menjadikan kebaya ini sebagai slah satu referensi gaun pernikahan.

18. Kebaya Brokat 3D

Kebaya Pengantin Merah

Kebaya warna merah ini memiliki motif 3D yang sedang hitz dan banyak digunakan saat ini.

Selain itu detail kebaya dilengkapi dengan batu-batu permata berwarna putih dengan kilauan yang mewah. Kebaya model jadi ini memiliki desain yang simple namun terlihat sangat mewah karena bahan dan material kebaya pilihan.

19. Brokat Loose Merah

Model Kebaya Muslim Warna Merah

Brokat dengan model loose bisa sangat cocok digunakan untuk Anda yang berhijab kerana bagian bawah yang lebar dan tidak membentuk tubuh.

Kebaya dihiasi dengan payet cantik yang membentuk garis pada bagian atas dada. Anda bisa memadukan dengan hijab polos dan kain batik motif khas Jawa seperti gambar contoh.

20. Kebaya Bali Panjang

Model Baju Kebaya Warna Merah

Kebaya lengan pendek ini memiliki model leher V khas Bali. Selain itu ody dengan hiasan emas membuat kebaya sangat mirip dengan kebaya Bali.

Bagian belakang kebaya dibuat panjang dengan potongan asimetris sehingga kaki akan terlihat lebih jenjang. Pasangkan saja dengan kain batik yang dipakai mengikuti bentuk tubuh Anda.

21. Kebaya Encim Pendek

Kebaya Kutu Baru Merah

Kebaya encim ini sebenarnya tidak terlalu pendek karena lengan dibuat setengah panjang tangan. Anda bisa memasangkan dengan kain batik yang diikat tiga perempat agar bagian bawah kaki bisa terlihat.

Namun meski demikian penampilan dengan kebaya ini tetap terlihat sopan karena bagian kerah yang menutup hingga kebagian leher.

22. Kebaya Jawa Klasik

Kebaya Tradisional Warna Merah

Kebaya Jawa klasik dengan berbagai warna pilihan memang masih banyak digemari hingga saat ini.

Kebaya ini dilengkapi dengan kemben yang menggunakan kain batik atau kain berwarna polos. Bawahannya tentu saja dengan kain batik yang tidak pernah gagal dipasangkan dengan kebaya model apapun.

23. Kebaya Full Brokat Panjang

Contoh Baju Kebaya Warna Merah

Kebaya berwarna merah ini memang dibuat dengan bahan full brokat  dan sangat panjang hingga menyentuh lantai.

Kebaya ini bisa digunakan untuk acara besar seperti pernikahan atau pertunangan Anda. Lengkapi penampilan dengan riasan minimalis dan anting kecil berwarna perak.

24. Kebaya Payet Panjang

 

Kebaya panjang ini dihiasi dengan payet pada seluruh bagiannya. Model transparan dilangkapi dengan motif bunga yang di bordir.

Anda bisa memadukan dengan kain batik bermotif klasik dengan dominasi warna yang soft. Jangan lupa tambahkan aksesoris pada bagian depan agar penampilan menjadi lebih mewah.

25. Kebaya Kombinasi Modern

Gambar Kebaya Warna Merah

Kabaya ini dibuat menyerupai torso yang dimodifikasi dengan ody bunga bernuansa modern. Paduan dengan rok batik yang dimodifikasi sangat cocok untuk membuat kaki menjadi jenjang.

Jika kurang pede dengan bagian dada yang terbuka, bisa ditutupi dengan rambut yang digerai kesamping. Meski tidak menggunakan tambahan aksesoris penampilan dengan kebaya model ini sudah anggun.

26. Kebaya Tanpa Ody

Kebaya Merah Tanpa Ody

Kebaya model Bali ini digunakan tanpa ody sebagai ikat pinggang yang khas. Namun penampilan tetap elegan dengan selendang panjang tambahan yang dipakai pada bahu.

Paduan dengan rok batik berwarna sangat pas dengan kebaya berwarna  merah polos. Anda bisa menambahkan tas kecil polos yang tidak terlalu mencolok.

27. Model Brokat Babydoll

Desain Kebaya Warna Merah

Model babydoll juga bisa dibuat dengan bahan brokat dan kombinasi kain satin warna senada. Desain bisa menggunakan model yang simple seperti baju biasa namun ditambah brokat sebagai kombinasinya.

Brokat babydoll ini sangat cocok dipasangkan dengan rok satin dengan bagian bawah yang agak melebar.

28. Kebaya Kutubaru Beludru

Bahan beludru yang lembut dan mewah juga bisa dibuat menjadi kebaya dengan berbagai model. Model kutubaru seperti pada gambar contoh menggunakan bahan beludru berwarna merah cerah.

Cukup pasangkan dengan kain batik dan aksesoris anting yang memiliki ukuran cukup besar. Anda juga bisa menggunakan kebaya ini bersama pasangan dengan warna senada.

29. Kebaya Tile Serat

Baju Kebaya Warna Merah

Kebaya brokat merah ini menggunakan bahan brokat tile serat yang sedang banyak gemari. Brokat terlihat mewah dengan tambahan gliter kecil yang terdapat pada bahan.

Model bahan serat ini memang transparan sehingga Anda membutuhkan torso sebagai tambahan ketika menggunakannya. Tambahkan hiasan anting kecil agar penampilan menjadi lebih elegan.

30. Kebaya Merah Setelan

Kebaya Merah Hijab

Kebaya dengan setelan atasan dan bawahan rok ini memiliki warna merah cerah dan bahan dari kain.

Jika Anda berhijab bisa menambahkan manset atau dalaman yang bisa menutup bagian leher yang berbentuk V. Kebaya dengan model kimono ini memiliki modifikasi pada salah satu sisinya dengan desain yang modern.

30 model kebaya merah diatas bisa digunakan untuk setelan kebaya baru Anda. Sesuaikan saja model dengan kegiatan atau acara yang akan dikunjungi.

Resty Aprilia Founder blog bergaya.id, seorang dreamer and learner yang sedang mengejar Sarjana Ekonomi dan Bisnis.

Kebaya Brokat

Resty Aprilia
9 min read

Gaun Kebaya

Resty Aprilia
8 min read

Kebaya Bali

Resty Aprilia
9 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *