Home » Teknologi » 5 Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah & Cepat

5 Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah & Cepat

Lupa nomor merupakan hal yang normal terjadi pada sebagian orang. Entah karena nomornya yang sulit dihafal atau mungkin saja punya lebih dari satu nomor telepon. Nah, khusus untuk pengguna kartu Telkomsel, kali ini kita akan membahas cara cek nomor Telkomsel di HP.

Sebagai salah satu provider yang banyak digunakan di Indonesia, Telkomsel memberikan beberapa opsi untuk cek nomor Telkomsel dengan mudah dan cepat. Telkomsel sendiri memiliki empat produk dipasaran, yaitu Kartu As, simPATI, Loop, dan kartu Halo (pascabayar).

Nah, untuk kamu yang belum tahu cara cek nomor Telkomsel, simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya.

Cara Cek Nomor Telkomsel via Dial Up

Cara Cek Nomor Telkomsel via Dial

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk cek nomor Telkomsel yaitu melalui dial up ke *808#. Cara ini merupakan yang termudah dan paling praktis. Kamu bisa coba dengan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka menu Panggilan di ponsel.
  • Ketik *808# lalu tekan tombol Call/Panggil.
  • Kamu akan menerima notifikasi dari operator yang berisi informasi seputar nomor Telkomsel mu.

Layanan cek nomor Telkomsel yang satu ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 100/permintaan, baik untuk pengguna kartu prabayar maupun pascabayar.

Jadi, pasti kamu memiliki pulsa jika ingin cek nomor Telkomsel via dial up.. Karena, biaya akan langsung dipotong dari pulsa setelah kamu menghubungi *808#.

Cek Nomor Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel

Kalau kamu enggan membayar tiap kali cek nomor, kamu bisa gunakan aplikasi MyTelkomsel untuk cek nomor Telkomsel. Aplikasi ini bisa di unduh di Google Store untuk pengguna Android dan App Store untuk perangkat iOS.

Sebelum itu, kamu perlu tahu bahwa penggunaan pertama aplikasi MyTelkomsel wajib mendaftarkan nomornya terlebih dahulu. Jadi, kamu perlu cek nomor Telkomsel di *808# baru bisa mengakses aplikasi ini. Berikut langkah selanjutnya:

  • Download dan install aplikasi MyTelkomsel.
  • Login atau daftar menggunakan nomor ponsel.
  • Kamu akan melihat nomor Telkomsel mu tertera di halaman utama aplikasi.

Aplikasi MyTelkomsel tidak hanya bisa digunakan untuk cek nomor saja, tapi bisa juga untuk cek pulsa, kuota internet, jumlah poin, dan informasi penting lainnya. Bahkan, kamu bisa melakukan pembelian pulsa dan paket data dengan promo menarik setiap hari.

Kelebihan lain dari aplikasi ini yaitu dapat mendaftarkan maksimal hingga lima nomor Telkomsel. Jadi, kalau kamu punya lebih dari satu nomor, kamu bisa daftarkan dalam satu akun MyTelkomsel tanpa perlu logout dari nomor lainnya.

Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Bantuan Operator

Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Bantuan Operator

Selanjutnya kamu bisa hubungi operator seluler untuk cek nomor Telkomsel. Meski dikenakan tarif sebesar 300-400 rupiah per panggilan, namun cara ini cukup efektif untuk cek nomor Telkomsel yang kamu gunakan.

Cek nomor Telkomsel dengan bantuan operator juga tak kalah mudah. Namun, untuk pengguna kartu prabayar dan pascabayar, nomor call center yang dihubungi berbeda. Berikut daftarnya:

  • Untuk pengguna Kartu As, simPATI, dan Loop, hubungi 188.
  • Untuk pengguna kartu Halo, hubungi 133.
  • Untuk pengguna Telkomsel yang berada di luar negeri, hubungi nomor +628110000333.

Baca Juga : Cara Cek Kuota Telkomsel

Cek Nomor Telkomsel dengan Menghubungi Teman

Cara ini cukup sederhana, kamu tinggal menghubungi teman atau saudara untuk mengetahui nomor Telkomsel yang kamu pakai. Namun, kamu harus memiliki pulsa yang cukup untuk telepon ataupun mengirim SMS.

Setelah menghubungi teman atau saudara, minta mereka untuk mengirim nomormu yang tersimpan di ponselnya. Jadi, kalau cara-cara diatas tidak berhasil, cara yang satu ini bisa jadi alternatif mudah untuk dicoba.

Cara Cek Nomor Telkomsel via Asisten Virtual

Cara cek nomor Telkomsel yang terakhir adalah melalui asisten virtual. Veronika merupakan Asisten Virtual Telkomsel berbasis chat yang membantu pengguna untuk cek nomor, cek kuota, cek tagihan, penukaran koin, dan masih banyak lagi.

Nah, jika kamu ingin cek nomor Telkomsel lewat Asisten Virtual, kamu bisa akses kanal-kanal aplikasi berikut:

  • WhatsApp: tsel.me/wa2
  • Facebook Messenger: tsel.me/fbV2
  • LINE: tsel.me/lineVA2
  • Telegram: tsel.me/telegramVA2
  • Situs Web: www.telkomsel.com

Baca Juga : Cara Hutang Pulsa Telkomsel

Nah, itulah beberapa cara cek nomor Telkomsel yang bisa kamu coba. Pilih cara yang menurutmu paling mudah dan pastikan jika pulsa mu mencukupi sebelumnya. Semoga bermanfaat ya!

About Bagas Kurnia Prasetyo

Content Writer Jr. Mahasiswa part time yang suka teknologi

Leave a Comment