Home » Teknologi » Mudah ! 4 Cara Cek Nomor Axis Sendiri Mudah & Cepat

Mudah ! 4 Cara Cek Nomor Axis Sendiri Mudah & Cepat

Bergaya.ID – Lupa nomor Axis sendiri ? Bingung gimana cara cek nomor Axis sendiri yang mudah dan cepat ? Yuk simak caranya di artikel berikut ini !

Lupa nomor sendiri tentu menjadi hal yang membingungkan bagi sebagian orang. Apalagi, jika kita butuh nomor tersebut di saat-saat penting seperti membeli pulsa, membeli kuota, ataupun mengisi suatu data yang membutuhkan nomor ponsel.

Nah, jika kamu termasuk salah satu pengguna Axis dan sedang kelupaan nomor telepon, maka kamu harus simak ulasan di bawah ini. Pasalnya, Axis menyediakan beberapa layanan untuk cek nomor ponsel, baik itu melalui dial up, layanan operator, aplikasi dan website resmi.

Seperti yang kita tahu, Axis merupakan salah satu provider baru dalam bidang telekomunikasi seluler di Indonesia. Meski begitu, Axis banyak diminati karena kecepatan internetnya yang lancar dan murah. Langsung saja, berikut cara cek nomor Axis yang bisa kamu coba :

1. Cara Cek Nomor Axis melalui Dial Up

Cara Cek Nomor Axis via Dial Up

Dahulu, Axis menawarkan layanan SMS untuk mengecek nomor telepon. Tapi, kini layanan tersebut ditiadakan dan telah diganti dengan layanan dial up melalui kode-kode UMB.

Berikut cara cek nomor Axis melalui layanan dial up :

  • Buka menu Panggilan di HP kamu.
  • Tekan *123*7#.
  • Tekan OK/Call.
  • Pilih nomor 5 untuk mengetahui nomor telepon.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul pop-up yang berisi info terkait nomor telepon yang kamu gunakan.

Selain cara diatas, kamu juga bisa ikuti cara lainnya berikut ini:

  • Tekan *2# di menu dial up.
  • Tekan OK/Call.
  • Tunggu beberapa saat sampai layar ponsel kamu menampilkan nomor Axis yang aktif.

2. Cara Cek Nomor Axis melalui Bantuan Operator

Cara Cek Nomor Axis via Layanan Operator

Selanjutnya, kamu bisa cek nomor Axis dengan bantuan operator. Sama seperti provider lainnya, Axis juga menyediakan layanan operator atau customer service yang dapat membantu pengguna untuk mengatasi masalah mereka seputar kartu Axis.

Untuk mengecek nomor Axis dengan cara ini, berikut beberapa layanan operator yang bisa kamu hubungi.

  • Hubungi 838 untuk terhubung dengan Call Center Axis (layanan ini dikenakan biaya Rp 800 per panggilan).
  • Hubungi 0838-8000-838 dan kamu akan mendapat info mengenai nomor Axis mu.
  • Mention dan ajukan pertanyaan melalui akun Twitter Axis di @ask_AXIS.
  • Kirim email ke alamat cs@axisnet.id.

3. Cara Cek Nomor Axis melalui Aplikasi AXIS Net

Cara Cek Nomor Axis Lewat Aplikasi Axis Net

AXIS Net merupakan aplikasi khusus yang dibuat provider Axis dengan tujuan untuk meningkatkan layanan telekomunikasi bagi penggunanya. Ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan di aplikasi ini, termasuk mengetahui nomor Axis yang digunakan.

Pertama, kamu harus mengunduh aplikasi AXIS Net terlebih dahulu di Play Store untuk pengguna Android dan di App Store untuk pengguna iPhone. Setelah itu, lakukan registrasi dan isi semua data yang dibutuhkan dengan benar.

Cara ini memang efektif, namun aplikasi AXIS Net tidak berlaku untuk kamu yang lupa nomor telepon dan belum pernah melakukan registrasi. Karena, nomor Axis adalah syarat utama untuk mendaftar di aplikasi ini.

4. Cara Cek Nomor Axis lewat Situs Resmi AXIS

Nah, kalau kamu enggan mengunduh aplikasi, alternatif lain yang bisa kamu coba yaitu cek nomor Axis melalui situs resmi di my.axisnet.id. Namun untuk dapat menggunakan layanan ini, kamu harus punya akun MyAXIS. Jika belum punya akun, kamu bisa melakukan registrasi terlebih dahulu.

Tidak hanya cek nomor Axis yang lupa, lewat situs ini kamu juga bisa mengetahui berbagai info seputar sisa pulsa, sisa kuota, dan masa aktif kartu. Kamu juga tidak akan melewatkan penawaran menarik dari AXIS mengenai paket data dan paket pulsa yang disediakan.

Baca Juga :

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk cek nomor Axis. Dengan begini, kamu tidak akan bingung lagi jika melupakan nomor Axis yang kamu gunakan.

About Puput Ariviana

Introvert yang suka drama korea. Content writer expert di Bergaya.ID

Leave a Comment