Home » Teknologi » Mudah ! 4 Cara Cek Nomor 3 (Tri) lewat SMS, USSD, & Bima+

Mudah ! 4 Cara Cek Nomor 3 (Tri) lewat SMS, USSD, & Bima+

Bergaya.ID – Tak perlu panik jika kamu lupa nomor 3, karena ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk cek nomor 3 dengan mudah dan cepat. Seperti yang kita tahu, lupa nomor merupakan hal yang umum terjadi. Apalagi, jika kita menggunakan lebih dari satu nomor di ponsel.

Untungnya, setiap provider telekomunikasi termasuk 3, telah mengantisipasi hal tersebut dengan menyediakan layanan cek nomor yang terdaftar. Dahulu, cek nomor 3 bisa dilakukan lewat panggilan dan SMS. Sayangnya, layanan cek nomor 3 via SMS sudah tidak lagi disediakan.

Nah, untuk kamu yang belum tahu bagaimana cara cek nomor 3, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini. Umumnya, cek nomor 3 bisa dilakukan melalui dial up, operator, aplikasi, dan miscall ke nomor lain.

1. Cara Cek Nomor 3 via Dial Up

Cara Cek Nomor Tri Via Dial up

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk cek nomor 3 yaitu melalui menu dial up. Bisa dibilang, cara ini merupakan yang paling mudah dan cepat, apalagi layanan ini tidak dikenakan biaya sama sekali.

Khusus untuk provider 3, ada beberapa kode dial yang bisa digunakan. Berikut diantaranya:

  • *998#

Untuk cek nomor 3, buka menu panggilan lalu tekan *998#. Kemudian tekan OK atau Call, dan nomor 3 yang kamu gunakan akan langsung terlihat di layar.

  • *111*1#

Kode dial lain yang bisa kamu coba yaitu *111*1#. Dengan kode ini kamu tidak hanya bisa cek nomor telepon saja, tetapi juga bisa mengetahui sisa pulsa, masa aktif, dan bonus yang dimiliki.

  • *123*2*1*1#

Jika kedua kode diatas tidak bekerja, kamu bisa cek nomor 3 dengan dial *123*2*1*1#. Sama seperti sebelumnya, kamu juga bisa mengetahui info lain seputar sisa pulsa dan masa aktif kartu.

2. Cara Cek Nomor 3 via Operator

Setiap provider telekomunikasi termasuk 3 pasti menyediakan layanan call center customer service atau yang biasa disebut sebagai operator. Layanan operator ini juga bisa kamu gunakan untuk cek nomor 3 yang terdaftar.

Cukup hubungi operator 3 di 123 untuk pengguna kartu prabayar atau nomor 089644000123 untuk pengguna kartu pascabayar. Kemudian tinggal ajukan pertanyaan kepada petugas yang terhubung. Perlu diingat, layanan ini dikenakan tarif sebesar Rp 300 per panggilan.

Selain cek nomor 3, kamu juga bisa menghubungi operator untuk mengajukan keluhan maupun pertanyaan terkait layanan dan produk yang ditawarkan 3 Indonesia.

3. Cara Cek Nomor 3 via Aplikasi Bima+

Cara Cek Nomor 3 lewat Aplikasi Bima+

Aplikasi Bima+ merupakan aplikasi khusus untuk para pengguna kartu 3. Di aplikasi ini, kamu bisa melihat semua informasi terkait kartu 3 yang digunakan termasuk nomor, pulsa, kuota, dan masa aktif kartunya.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Namun, jika nomormu sudah pernah terdaftar sebelumnya, maka kamu bisa langsung masuk tanpa perlu registrasi.

Berikut cara registrasi aplikasi Bima+ untuk cek nomor 3:

  • Download & install aplikasi Bima+ di ponselmu.
  • Kemudian, buka aplikasinya,
  • Daftar akun baru dengan memasukan nomor 3.
  • Setelah berhasil login, kamu akan diarahkan ke halaman utama.
  • Disana, kamu bisa melihat info lengkap yang dibutuhkan.

4. Cara Cek Nomor 3 dengan SMS atau Miscall Nomor Lain

Cara terakhir yang bisa kamu coba untuk mengetahui nomor 3 yang kelupaan adalah dengan mengirim SMS atau melakukan panggilan telepon ke nomor teman dan keluarga. Cara ini memang sangat mudah, namun kamu butuh sedikit pulsa karena ada tarif yang harus dibayar.

Baca Juga :

Nah, itulah beberapa cara cek nomor tri yang paling mudah, simple, dan cepat. Setelah ini, kamu tidak perlu panik lagi jika sewaktu-waktu lupa dengan nomor 3 yang kamu gunakan.

Semoga artikel ini menambah wawasan ya, sobat bergaya !

About Puput Ariviana

Introvert yang suka drama korea. Content writer expert di Bergaya.ID

Leave a Comment