Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Cantik dan Berbakat, Inilah 8 Drama Korea yang Dibintangi IU

3 min read

Drama Korea IU

Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal dengan nama panggung IU adalah solois bersuara merdu yang merambah ke dunia akting dan membintangi sejumlah drama.

Wanita kelahiran 16 Mei 1993 ini memulai debut aktingnya lewat serial drama Dream High pada 2011 bersama beberapa idol lain seperti Bae Suzy dan Kim Soo-hyun.

Sejauh ini sudah ada beberapa judul drama dan film korea yang dibintangi IU. Bahkan, beberapa diantaranya berhasil meraih rating tinggi dan membuat kemampuan akting IU semakin diakui.

Penasaran gak sih, apa saja drama korea yang dibintangi Lee Ji-eun atau IU? Yuk, simak rangkumannya dibawah ini ya.

1. Hotel Del Luna

Hotel Del Luna

Hotel Del Luna merupakan drama terbaru IU yang mengangkat genre fantasi, horor, romance, dan komedi dalam satu cerita.

Dalam drama ini, IU berperan sebagai pemilik Hotel Del Luna bernama Jang Man-wol. Sikapnya arogan dan mata duitan, meski sebenarnya ia sangat peduli dengan orang-orang disekelilingnya.

Hotel Del Luna bukan hotel biasa, tapi hotel untuk para arwah singgah sebelum kembali ke alam baka. Semua staf dan tamunya adalah hantu, bukan manusia.

Kalau kamu suka cerita yang anti-mainstream, misalnya kisah cinta antara manusia dan hantu yang beda dunia, coba deh nonton drama korea Hotel Del Luna.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Moon Lovers, Scarlet Heart Ryeo

Salah satu drama korea bertema kerajaan yang dibintangi IU adalah Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo.

Drama ini bercerita tentang Go Ha-jin (IU), seorang wanita yang hidup di era modern kembali ke masa lalu dan menemukan dirinya menjelma sebagai putri kerajaan bernama Hae Soo.

Disanalah Hae Soo terjebak dalam cinta segitiga dengan dua pangeran dan terperangkap dalam perebutan kekuasaan yang terjadi di era Dinasti Goryeo.

3. My Mister

My Mister

My Mister merupakan salah satu drama terbaik IU yang berhasil memenangkan piala 55th Baeksang Arts Awards untuk kategori “Best Drama”.

Dalam drama ini, IU berperan sebagai sosok Lee Ji An yang dingin dan pendiam. Lee Jin An hidup bersama neneknya yang sakit-sakitan dan punya banyak hutang.

Demi mendapat uang untuk membayar hutang, Lee Ji An rela melakukan apapun termasuk bekerja untuk menjatuhkan pesaing atasannya yaitu Park Dong Hoon (Lee Sun Kyun).

Ji An mulai mendekati Park Dong Hoon untuk menjatuhkan pria itu. Siapa sangka, sikap Park Dong Hoon yang tegar menjalani hidup membuat Ji An jatuh hati dan mulai mempercayai orang lain untuk pertama kali.

4. Dream High

Dream High

Dream High merupakan drama debut IU di dunia akting. Drama ini bercerita tentang perjuangan sekelompok siswa sekolah seni untuk menjadi idol K-Pop terkenal.

Dalam drama ini, IU berperan sebagai sosok gadis berbadan gemuk namun memiliki suara yang merdu bernama Kim Pil-Suk.

Kim Pil-Suk sangat pemalu pada awalnya, tapi setelah jatuh cinta pada murid populer bernama Jason (Wooyoung) ia rela melakukan diet ketat selama 200 hari.

Diet ketat yang ia lakukan sukses mengubahnya menjadi kurus dan cantik. Drama ini juga berakhir indah dengan keberhasilan Pil-suk dan teman-temannya untuk debut sebagai penyanyi terkenal.

5. Persona

Persona

Persona merupakan film debut IU yang rilis pada 5 April 2019. Film ini gabungan dari empat film pendek ansambel yang setiap judulnya memiliki alur cerita sendiri.

Dalam film drama ini, IU tak hanya memerankan satu karakter saja tapi ia bertransformasi menjadi empat tokoh yang berbeda.

Dari episode pertama yang berjudul “Love Set” IU memerankan karakter wanita muda yang pemarah. Untuk episode kedua berjudul “Collector” ia memerankan sosok wanita yang terlibat dalam hubungan romansa aneh.

Sedangkan, episode ketiga berjudul “Kiss Burn” bercerita tentang balas dendam. Dan yang terakhir, “Walking at Night” menceritakan tentang perasaan terdalam setiap pasangan ketika mereka bertemu di dalam mimpi.

Kalau kalian ingin melihat bagaimana IU memerankan karakter yang berbeda-beda, langsung saja nonton Persona.

6. The Producers

The Producers

Serial drama The Producers mempertemukan IU dengan aktor tampan Kim Soo-hyun. IU berperan sebagai Cindy, seorang penyanyi terkenal yang sering dijuluki “Ice Princess” karena jarang menunjukkan ekspresi wajah.

Cindy naksir berat pada seorang produser junior bernama Baek Seung Chan (Kim Soo Hyun). Sayangnya, cinta Cindy bertepuk sebelah tangan karena Seung Chan justru mencintai wanita lain.

Selain mengejar cinta sang produser, Cindy juga harus menghadapi CEO agensinya yang ingin menyingkirkan dirinya dan menggantinya dengan penyanyi baru.

Selain dibintangi aktor dan artis papan atas, “The Producers” juga dimeriahkan dengan banyak cameo seperti Jisoo Blackpink, Park Bo Gum, Lee Seung Gi, hingga personil SNSD.

7. You Are The Best! Lee Soon-Shin

You Are The Best! Lee Soon-Shin.

Dalam drama You Are The Best! Lee Soon-Shin, IU berperan sebagai Soon Shin, anak bungsu dari tiga bersaudara.

Setelah kematian ayahnya, Soon Shin bekerja paruh waktu di restoran untuk memperbaiki perekonomian keluarga. Disana, ia bertemu seorang CEO agensi terkenal bernama Shin Joon Ho (Cho Jung Seok) yang dingin dan sombong.

Perjalanan Soon Shin menjadi artis terkenal tentu tidak mudah. Ia harus melewati berbagai rintangan, mulai dari keluarganya yang tak setuju dia menjadi artis, sampai para artis senior yang berusaha menjatuhkannya.

Penampilan dan kepribadian Soon Shin yang sederhana ternyata sanggup menaklukkan hati sang CEO.

8. Bel Ami

Bel Ami

Drama korea Bel Ami menceritakan kehidupan Dokgo Ma-te (Jang Geun-suk), pria tampan yang ambisius dan ingin memiliki banyak uang.

Suatu hari, Dokgo Ma-Te mendapat misi dari seorang mantan menantu keluarga kaya untuk menaklukkan hati sepuluh wanita. Di tengah usahanya, ia bertemu dengan Kim Bo-Tang.

Kim Bo-Tang yang diperankan oleh IU adalah sosok gadis biasa dari desa yang diam-diam menyukai Dokgo Ma-Te. Karena ia naksir berat pada Dokgo Ma-Te, Kim Bo-Tang rela membantu lelaki itu untuk menyelesaikan misi.

Kalau kamu penggemar drama korea bergenre komedi romantis, serial drama yang satu ini wajib ditonton.

Itulah daftar drama korea yang pernah dibintangi si cantik IU. Dalam waktu dekat ini, IU juga sedang mengerjakan proyek film berjudul “Dream” bersama aktor tampan Park Seo Joon.

Jangan sampai ketinggalan ya!

Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *